iPhone X Harga Rp 8 Jutaan Meluncur Tahun Depan? - Kompas.com

iPhone X Harga Rp 8 Jutaan Meluncur Tahun Depan?

Oik Yusuf
Kompas.com - 14/11/2017, 08:25 WIB
Kemasan penjualan iPhone XYoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Kemasan penjualan iPhone X

KOMPAS.com - Dengan harga mulai 999 dollar AS atau lebih dari Rp 13,5 juta, ponsel iPhone X terbaru dari Apple memang tidak bisa dibilang murah.

Tapi tahun depan, Apple kabarnya bakal merilis tiga model iPhone baru yang desainnya menyerupai iPhone X, namun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, kisaran Rp 8 hingga 10 jutaan.

Prediksi tersebut dikeluarkan oleh analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang dikenal sebagai pembocor ulung segala informasi soal Apple.

Kuo mengatakan, Apple meyiapkan tiga model iPhone baru untuk 2018, masing-masing dengan layar OLED 5,8 inci, 6,5 inci, dan layar LCD 6,1 inci.

Ketiganya akan mengusung konsep layaknya iPhone X, yakni desain bezel less (bingkai tipis) dan dibekali sistem keamanan Face ID. Nah, model iPhone dengan layar LCD 6,1 inci disebutnya akan memiliki banderol antara 649 hingga 749 dollar AS (Rp 8,7 hingga 10 juta).

Baca juga : iPhone X Mulai Dijual di Malaysia dan 13 Negara Lain, Indonesia?

“Nilai jual model dengan layar TFT-LCD kemungkinan adalah pengalaman layar full screen terintegrasi dan 3D sensing dengan harga lebih murah,” tulis Kuo dalam sebuah nota yang dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Selasa (14/11/2017).

Kuo tak merinci perkiraan harga untuk model iPhone X 2018 dengan layar OLED 5,8 inci dan 6,5 inci.

Apabila prediksi Kuo memang akurat, maka tahun depan lini produk iPhone X Apple akan diperluas menjadi tiga model dengan layar 5,8 inci, 6,5 inci, dan 6,1 inci tadi.

Model 5,8 inci memiliki ukuran layar yang sama dengan iPhone X tahun ini, sementara model 6,5 inci mungkin akan disebut sebagai “iPhone X Plus”.

PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
SumberMacRumors
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM