Spotify Kini Jualan Kosmetik Online - Kompas.com

Spotify Kini Jualan Kosmetik Online

Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Kompas.com - 15/11/2017, 10:24 WIB
Ilustrasi SpotifyChristian Hartmann / Reuters Ilustrasi Spotify

KOMPAS.com - Jika aplikasi streaming musik Spotify menjual merchandise khas artis atau di Merchbar, mungkin tidak terlalu mengejutkan. Tapi bagaimana jika Spotify menjual produk kosmetik?

Inilah yang saat ini sedang dikembangkan Spotify. Menggandeng make-up artist terkenal, Pat McGrath, Spotify memasarkan koleksi kosmetik Pat McGrath Labs yang 'dititipkan' di halaman artis Maggie Lindemann.

Dagangan baru Spotify ini akan membuka kesempatan artis lain untuk menjual produk lebih luas selain merchandise. Kosmetik koleksi McGrath ini telah ludes terjual dalam waktu singkat berkat 'jalan' yang dibuka Spotify. Sebagian besar pembeli produk ini adalah fan belia Lindemann.

"Kecantikan, fashion, dan musik telah lama terhubung secara intrinsik sejak tahun 1960-an. Dengan dukungan secara digital saat ini, kosmetik era digital di mana penggemar mendambakan kepuasan glamor secara instan, Saya selalu ingin melibatkan para penggemar", jelas McGrath sebagaimana KompasTekno kutip dari The Verge, Rabu (15/11/2017).

Baca juga : Groove Berhenti Akhir 2017, Pengguna Diminta Pindah ke Spotify

Saat ini Spotify memiliki 140 juta pengguna berbayar dan pengguna yang masih disubsidi iklan. Peluncuran koleksi kosmetik ini akan dilakukan bersamaan dengan peluncuran lagu Lindemann berjudul 'Obsessed' pada 17 November nanti.

Produk yang akan dijual adalah lipstik dengan harga mulai 16 poundsterling atau berkisar Rp 280.000, dan palet seharga 95 poundsterling atau mendekati angka Rp 1,7 juta. Para penggemar bisa membeli kosmetik seperti yang digunakan Lindamann seperti yang telah mereka lakukan di instagram.

Spotify tidak memotong hasil penjualan dari cara ini. Seperti halnya ketika Spotify memperkenalkan kemampuan artis menjual merchandise-nya di halaman profil mereka. Tapi dengan cara ini, Spotify akan menjadi lapak digital yang menarik bagi para musisi yang ingin memasarkan produknya, selain dari hasil streaming lagu mereka.

Baca: Baca juga : Aplikasi Spotify untuk Windows 10 Sudah Tersedia di Indonesia

PenulisWahyunanda Kusuma Pertiwi
EditorReska K. Nistanto
SumberThe Verge
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM