Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bakal Rilis Galaxy S9 Mini?

Kompas.com - 17/11/2017, 07:01 WIB
Rizky Chandra Septania,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Rumor soal Samsung yang tengah menggarap smartphone flagship Galaxy S9 sudah tersiar. Namun di sela informasi tersebut, terdengar kabar bahwa pabrikan smartphone Korea Selatan itu juga membuat varian mini untuk seri Galaxy S9.

Kabar soal Galaxy S9 Mini ini dikutip KompasTekno dari Business Korea, Jumat (17/11/2017), pertama kali dibocorkan oleh perusahaan penyedia informasi investasi asal AS, Valuewalk. 

Galaxy S9 Mini disebut memiliki layar berukuran mungil, yakni 4 Inci. Meskipun kecil, layar Galaxy S9 Mini bakal dibekali dengan teknologi Infinity Display (layar bezel-less) layaknya Galaxy S8.

Belum ada bocoran lain terkait Samsung Galaxy S9 Mini ini. Namun jika mengingat Samsung selalu menurunkan performa perangkatnya pada seri Mini, banyak pengguna berharap hal tersebut tidak terjadi pada Galaxy S9 Mini.

Baca juga : Galaxy S9 Bakal Tebus Dosa Samsung?

Beberapa asumsi mengatakan peluncuran Galaxy S9 Mini ini disinyalir bagian dari strategi Samsung untuk menyasar segmen low-end di pasar smartphone global. Sebelumnya, rival Samsung, Apple telah menggunakan strategi yang sama, yakni dengan merilis iPhone SE pada Maret 2016 lalu.

Galaxy S9 mini besutan Samsung digadang-gadang bakal dirilis kisaran Maret 2018, bersamaan dengan seri Galaxy lainnya, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 plus.

Namun perlu diingat, kabar ini masih berupa rumor, jadi bisa saja Samsung tidak jadi merilis Galaxy S9 Mini.

Sebelumnya, Samsung pernah dikabarkan bakal membuat seri Mini pada galaxy S7 dan S8, namun keduanya tidak pernah meluncur di pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com