Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iOS 11.1.2 untuk Perbaiki iPhone X

Kompas.com - 17/11/2017, 13:23 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Apple baru saja merilis pembaruan atau update sistem iOS 11.1.1 untuk mengatasi masalah autocorrect pada huruf "I" kapital pada awal November lalu.  Tepat sepekan kemudian, Apple kembali memberikan pembaruan untuk iOS.

Pembaruan yang dirilis Kamis (17/2/11/2017) ini ditujukan secara khusus untuk perbaikan masalah di iPhone X. Update iOS bernomor 11.1.2 itu dijanjikan akan mengatasi dua masalah yang banyak dikeluhkan pengguna iPhone X.

Masalah pertama adalah mengatasi layar iPhone X yang mendadak lemot jika digunakan dalam temperatur cuaca dari hangat ke dingin secara tiba-tiba.

Sebelumnya sejumlah pengguna di forum online Reddit mengeluhkan layar iPhone X mereka tidak responsif saat kedinginan. (Baca: iPhone X Bisa Lemot Mendadak Saat Kedinginan)

Keluhan ini juga sempat diamini oleh Apple yang membenarkan bahwa ponsel terbarunya itu memang mengalami masalah tersebut.

“Kami menyadari kasus di mana layar iPhone X secara sementara akan berubah menjadi tidak responsif setelah perubahan tiba-tiba ke lingkungan bersuhu dingin,” sebut Apple.

Masalah kedua yang dapat diobati dengan pembaruan iOS versi 11.1.2 ini adalah distorsi Live Photos dan video di iPhone X

Baca juga : iPhone X Dilanda Masalah Garis Hijau Misterius di Layar

Live Photos adalah fitur iOS yang dapat merangkai kumpulan foto-foto menjadi klip video pendek. Fitur ini akan merekam momen 1,5 detik sebelum dan setelah tombol kamera disentuh, dan akan mengabadikan gambar serta suara.

Untuk mempelajari pembaruan pada iOS 11.1.2 bisa dilihat dalam tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com