Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori "Foto Langsung Jadi" Motorola Dijual Rp 2,7 Juta

Kompas.com - 17/11/2017, 16:31 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Motorola merilis aksesori Moto Mods baru. Aksesori bernama Insta-Share Printer ini merupakan perangkat printer berukuran mini untuk mencetak foto langsung dari smartphone.

Moto Mods merupakan aksesori modular (bisa dibongkar pasang dengan mudah) untuk beberapa seri smartphone bikinan Motorola. Perangkat yang mendukung Moto Mods adalah seri Moto Z, Moto Z Play, dan Moto Z2 Play.

Moto Mods Insta-Share Printer ini dapat digunakan untuk "foto langsung jadi" alias mengambil foto, kemudian langsung dicetak secara instan. Pengguna tinggal mengambil foto, kemudian memilih foto yang ingin dicetak, kalau perlu di-edit sedikit. Setelah itu, bisa langsung menekan tombol "Print" untuk mencetak foto.

Pengguna tentunya bisa menyimpan gambar dari Facebook, Instagram, dan Google Photos, kemudian langsung mencetaknya dengan printer mini tersebut.

Moto Mods Motorola Polaroid Insta-Share PrinterThe Verge Moto Mods Motorola Polaroid Insta-Share Printer
Foto itu sendiri nantinya akan dicetak di sebuah kertas berukuran 2 x 3 inci. Kertas tersebut dilengkapi dengan bahan perekat di bagian belakang. Dengan itu, pengguna bisa menjadikan foto sebagai stiker.

Baca juga : 4 Aksesori Modular Baru Motorola Siap Masuk Indonesia

Seperti Moto Mods lainnya, Insta-Share Printer bakal "ditempelkan" di bagian punggung perangkat (lihat gambar di sebelah ini). Kekurangannya, foto hasil cetak akan keluar di bagian depan lensa kamera, membuat pengguna tidak bisa menjepret foto sambil mencetak foto dengan cepat.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Police, Jumat (17/11/2017), Insta-Share Printer menggunakan teknologi tanpa tinta bikinan Polaroid. Teknologi tersebut dinamakan Zink.

Polaroid menjual satu pak kertas foto berteknologi Zink dengan harga 9 dollar AS atau sekitar Rp 120.000. Dalam satu pak, pengguna akan mendapatkan 20 lembar kertas.

Moto Mods Insta-Share Printer dijual dengan harga 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,7 juta. Untuk sementara, aksesori ini baru dijual secara eksklusif di AS. Perangkat tersebut dijanjikan untuk hadir di pasar global dalam beberapa bulan mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com