iPhone X di Korea Selatan Ludes dalam 3 Menit - Kompas.com

iPhone X di Korea Selatan Ludes dalam 3 Menit

Kompas.com - 20/11/2017, 12:15 WIB
Apple memperkenalkan iPhone X (iPhone ten) yang disebut sebagai iPhone masa depan dengan layar tanpa bingkai dan tak ada lagi tombol Home.Apple Apple memperkenalkan iPhone X (iPhone ten) yang disebut sebagai iPhone masa depan dengan layar tanpa bingkai dan tak ada lagi tombol Home.

KOMPAS.com - Penjualan perdana iPhone X terjual habis di sejumlah negara yang mendapat jatah pertama menjual smartphone mahal Apple tersebut.

Tradisi terjual habis itu pun dilanjutkan iPhone X di penjualan tahap kedua di 13 negara. Salah satunya di markas besar Samsung, yakni Korea Selatan.

Pada penjualan perdana di Korea Selatan, iPhone X disebut habis dipesan hanya dalam hitungan menit. Operator seluler setempat SK Telecom menyatakan, stok iPhone X yang mereka miliki ludes dalam tiga menit saja.

Operator terbesar Korea Selatan itu mengatakan, iPhone X dengan warna perak merupakan varian yang diminati. Model tersebut ludes dipesan dalam waktu satu menit.

Operator seluler lainnya, KT Corp juga mengklaim sebanyak 20.000 unit iPhone X ludes dipesan dalam waktu lima menit sejak pre-order dibuka.

Sebagai perbandingan, pemesanan iPhone 7 di negeri Gingseng tersebut baru ludes dalam waktu 20 menit pada 2016 lalu.

Pengamat industri memprediksi Apple menyiapkan 150.000 unit iPhone X untuk pasar Korea Selatan, seperti dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (20/11/2017).

Jumlah iPhone X yang diklaim ludes tentu saja belum menyentuh angka dari analis tersebut. Karena Apple biasanya akan tetap menyisakan unit untuk pembelian langsung di toko-toko resmi pada hari penjualan perdana iPhone X.

iPhone X di Korea Selatan dijual dengan harga 1.420.000 won atau sekitar Rp 17,5 juta untuk versi terendah, 64 GB. Untuk model 256 Gb, iPhone X dibanderol dengan harga 1.630.000 (Rp 20 juta).

Harga iPhone X tersebut jauh lebih mahal ketimbang banderol di Amerika Serikat, yaitu 999 dollar AS (sekitar Rp 13 juta). Bahkan iPhone X di Singapura masih lebih murah ketimbang Korea Selatan. iPhone X di Singapura dibanderol Rp 16 juta untuk versi 64 GB dan Rp 18,8 juta untuk versi 256 GB.

EditorReza Wahyudi
SumberGSM Arena

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM