Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tesla Rilis "Powerbank" untuk Android dan iOS, Harganya Murah

Kompas.com - 20/11/2017, 13:53 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Redmondpie

KOMPAS.com - Selama ini Tesla dikenal sebagai perusahaan otomotif yang mengembangkan mobil bertenaga listrik. Perusahaan milik Elon Musk itu mencuri perhatian dengan produk-produk canggihnya, mulai dari model S, hingga yang paling baru diperkenalkan adalah Roadster dan Semi.

Namun Tesla agaknya tak puas hanya bermain pada sektor transportasi masa depan. Tesla mulai merambah pasar smartphone, lebih tepatnya ke ranah aksesori, dengan merilis “Tesla Powerbank”.

Seperti konsep powerbank pada umumnya, keluaran Tesla bisa dibawa ke mana-mana alias portable untuk mengisi daya smartphone dan perangkat mobile lainnya.

Agaknya Tesla Powerbank ini dimaksudkan sebagai barang koleksi bagi para pecinta produk Tesla. Modelnya dibikin seperti replika mungil “Supercharger Monument”, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (20/11/2017), dari Redmondpie.

Supercharger Monument sendiri tak lain adalah tempat mengisi daya mobil listrik untuk produk keluaran Tesla. Supercharger Monument banyak ditemui di kota-kota yang telah memasarkan produk Tesla. Konsepnya lebih kurang sama dengan pom bensin.

Tesla Powerbank memiliki dua kabel bawaan, satu berupa USB standar untuk perangkat Android dan satunya lagi port lightning untuk lini iOS. Tak ditemukan kabel untuk USB-C yang kini mulai banyak diimplementasikan pada smartphone Android.

Tesla Powerbank memiliki indikator untuk melihat banyaknya daya yang tersedia. Kapasitasnya mencapai 18.650 mAh yang cukup mengisi daya dari 0 persen hingga 100 persen.

Harga yang dipatok untuk Tesla Powerbank ternyata cukup terjangkau, yaitu 45 dollar AS atau sekitar Rp 608.000. Selengkapnya bisa ditilik di situs resmi Tesla.

Baca juga : Cara Menghemat Baterai Ini Malah Bikin Android Boros

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redmondpie
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com