Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WD Pasarkan Eksternal SSD di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,6 Juta

Kompas.com - 22/11/2017, 12:08 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan produsen media penyimpanan data Western Digital (WD) memperkenalkan produk barunya, My Passport SSD. Perangkat penyimpan data eksternal ini dirancang untuk memudahkan penggunaan secara mobile.

My Passport SSD telah tersedia di pasar Indonesia dan mulai bisa didapatkan sejak bulan November 2017.

Terdapat tiga varian ukuran penyimpanan yakni 256 gigabyte (GB) seharga Rp 1.664.000, 512 GB seharga Rp 3.018.000 dan yang paling besar 1 terabyte (TB) Rp 6.307.000. Pembeli berhak mendapat garansi perangkat hingga tiga tahun.

Baca juga : Western Digital Rilis Harddisk Penyimpan Foto dari Medsos

Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini mengklaim My Passport SSD adalah perangkat penyimpanan portabel bermerek WD tercepat yang pernah ada.

“Perangkat penyimpanan portabel tercepat kami yang pernah ada. My Passport SSD merupakan solusi ampuh bagi pengguna yang butuh untuk memindahkan konten dengan cepat dan mudah", jelas Vice President of Marketing, Client Solutions, Western Digital, Sven Rathjen dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Rabu (22/11/2017).

Kecepatan transfer data yang dimiliki My Passport SSD mencapai 515 megabyte per detik (MB/s) yang. Perangkat ini memiliki colokan (port) USB Type-C dan USB 3.1 Gen 2 (10 Gb/s) dengan USB Type-C ke kabel Type-C dan sebuah adaptor yang digunakan untuk port USB Type-A yang ada di banyak komputer.

My Passport SSD disebut kompatibel dengan sistem operasi Windows dan Mac. Yang menarik, My Passport SSD diklaim tahan terhadap goncangan ketika dijatuhkan dari ketinggian hampir dua meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com