TV LG Keluaran Terbaru Dapat Update Audio Dolby - Kompas.com

TV LG Keluaran Terbaru Dapat Update Audio Dolby

Kompas.com - 22/11/2017, 19:09 WIB
Ilustrasi toko TV LGReuters Ilustrasi toko TV LG

KOMPAS.com - LG memperbarui lini TV OLED-nya dengan peningkatan audio. Untuk TV OLED LG keluaran 2017, kini dibekali teknologi Dolby TrueHD yang memungkinkan pemiliknya menikmati kualitas audio resolusi tinggi.

Update teknologi audio tanpa kompresi Dolby ini bakal diberikan melalui pemutakhiran firmware yang akan berjalan secara over-the-air.

Fitur baru ini bakal melengkapi fitur Dolby Vision yang telah ada sebelumnya, untuk memberikan peningkatan pada kualitas gambar.

“Menyatunya teknologi terkini dalam visual dan audio akan memantapkan TV OLED LG dalam memberikan pengalaman lebih baik menikmati berbagai hiburan dari sebuah TV,” ujar Gloria Mariawaty, Product Marketing Home Entertainment, LG Electronics Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (22/11/2017).

Dengan keberadaan Dolby TrueHD di dalam TV OLED LG yang sebelumnya telah pula diadopsi penyedia konten 4K UHD Blu-ray, akan memberikan pemiliknya sensasi audio resolusi tinggi saat menikmati berbagai judul film terbaru.

Di samping itu, dengan kelengkapan Dolby AC-4 decoding, pemilik TV OLED LG bakal menikmati sajian audio secara tiga dimensi, memberi sensasi selayak berada di tengah sebuah film dengan suara yang melingkupi keseluruhan ruang.

Update ini juga termasuk disertakannya Codec MAT (Metadata-enhanced Audio Transmission) yang membuat pemilik TV OLED LG bisa menikmati audio resolusi tinggi secara nirkabel melalui opsi streaming saat dihubungkan dengan perangkat audio sound bar yang kompatibel.

EditorReska K. Nistanto

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM