Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangan Kanan CEO BlackBerry Mengundurkan Diri

Kompas.com - 23/11/2017, 12:31 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com -Petinggi BlackBerry yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO, Marty Beard dikabarkan mundur dari perusahaan. Mundurnya Beard terhitung mulai 1 Desember 2017.

Beard selama ini dikenal sebagai "tangan kanan" CEO BlackBerry, John Chen. Beard membantu Chen mengembangkan strategi BlackBerry yang mengalihkan fokus dari bisnis smartphone ke software enterprise, demimengembalikan keadaan perusahaan tersebut dari keterpurukan.

Alasan Beard mundur adalah kondisi kesehatan anggota keluarganya yang membutuhkan perhatian lebih, demikian dikutip KompasTekno dari Mobile Syrup, Kamis (23/11/2017).

Menurut salah satu pengakuan staf BlackBerry, Beard menyerahkan surat pengunduran dirinya pada Jumat (17/11/2017). Beard juga disebut belum berniat mencari pekerjaan lain.

Baca juga : CEO BlackBerry Bicara soal Kesadaran Keamanan Cyber Orang Indonesia

Blackberry belum mengonfirmasi apakah CEO BlackBerry,  John Chen akan menggantikan Beard sebagai COO atau tidak.

Beard bergabung dengan BlackBerry sejak 2014. Pria berusia 54 tahun itu sebelumnya bekerja di sebuah startup bernama LiveOps. Ia juga pernah bekerja sama dengan Chen di sebuah perusahaan pembuat software Sybase Inc. 

Perusahaan itu kemudian dijual ke SAP AG yang merupakan perusahaan perangkat lunak terbesar di Eropa yang berbasis di Jerman.

Selama di BlackBerry, Beard bertangungjawab untuk mengawasi pemasaran, kerja sama, jangkauan pengembangan dan bidang lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com