Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android QWERTY BlackBerry KeyOne Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 23/11/2017, 14:25 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali diumumkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, Februari lalu, smartphone Android BlackBerry KeyOne (varian Limited Edition Black) kini telah resmi masuk pasar Indonesia.

Ponsel pintar yang hadir melalui PT BB Merah Putih selaku distributor produk-produk handset BlackBerry di Indonesia tersebut meluncur lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta hari ini, Kamis (23/11/2017).?

"BlackBerry KeyOne sebenarnya sudah cukup lama beredar di pasar internasional, namun baru belakangan ini saja masuk (resmi) Indonesia," ujar COO PT BB Merah Putih, Sukaca Purwokardjono ketika memberikan sambutan dalam acara peluncuran.

Sukaca menambahkan, dibanding ponsel-ponsel Android lain, smartphone BlackBerry -termasuk KeyOne- menawarkan sejumlah kelebihan dari segi update software rutin, sekuriti, dan BlackBerry Hub yang menyatukan semua notifikasi di satu tempat.

BlackBerry KeyOne sendiri menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat dan memiliki layar sentuh berukuran diagonal 4,5 inci (1.620 x 1.080 piksel) dilapisi kaca anti-gores Gorilla Glass 4.

Baca juga : Keyboard BlackBerry KeyOne Rawan Lepas, Ini Kata Pembuatnya

Salah satu fitur unggulan KeyOne adalah papan ketik QWERTY khas Blackberry yang terdapat di bagian bawah sisi muka perangkat. Tiga tombol navigasi khas Android (home, recent apps, dan back) ditempatkan di antara keyboard dan layar.

Spesifikasi hardware BlackBerry KeyOne termasuk kelas menengah, dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal 64 GB.

Ada juga kamera belakang 12 megapiksel dengan fitur duo-tone flash, kamera depan 8 megapiksel, konektor USB type-C, baterai 3.505 mAh, serta dukungan kartu micro-SD hingga 256 GB.

BlackBerry KeyOne Limited Edition Black rencananya mulai dijual di Indonesia dalam sesi pre-order pada 16-26 November di situs www.bbmerahputih.co.id yang bekerjasama dengan 13 layanan e-commerce. Banderol harganya dipatok di angka Rp 8,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com