Galaxy S9 Dipamerkan Januari 2018, Ini Bocoran Spesifikasinya - Kompas.com

Galaxy S9 Dipamerkan Januari 2018, Ini Bocoran Spesifikasinya

Rizky Chandra Septania
Kompas.com - 24/11/2017, 19:41 WIB
Samsung Galaxy Note8 dengan Infinity Display. (Reska K. Nistanto/KOMPAS.com) Samsung Galaxy Note8 dengan Infinity Display. (Reska K. Nistanto/KOMPAS.com)

KOMPAS.com - Fans Samsung tak perlu menunggu lebih lama untuk melihat bentuk dan spesifikasi smartphone flagship Samsung berikutnya, Galaxy S9 dan S9 Plus.

Situs VentureBeat mengabarkan, smartphone generasi berikutnya dari Samsung itu bakal dikenalkan di ajang pameran elektronik tahunan, Consumer Electronic Show ( CES) pada Januari 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Kemunculan Galaxy S9 dan S9 Plus di CES 2018 bakal menjadi kali pertama perangkat tersebut ditunjukkan ke publik. Sebelumnya, banyak yang penasaran, bagaimana kira-kira penampakan Samsung Generasi terbaru yang kabarnya bakal dipasarkan tahun 2018.

Meski dipamerkan lebih awal, bukan berarti Galaxy S9 dan S9 Plus resmi dirilis. Sesuai dengan tradisi Samsung, peluncuran seri Galaxy S tetap dilaksanakan pada Maret.

Baca juga: Galaxy S9 Bakal Tebus Dosa Samsung?

Berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno, Jumat (24/11/2017), Galaxy S9 dan S9 Plus mengusung kode SM-G960 and SM-G965. Oleh internal Samsung, keduanya disebut dengan sandi Star 1 dan Star 2.

Dari segi desain, Galaxy S9 dan S9 Plus akan mengusung fitur layar infinity (bezel-less) materi Super AMOLED berukuran 5,8 inci. Sedangkan Galaxy S9 Plus mengusung ukuran layar lebih besar, yakni 6,2 Inci.

Dari segi hardware, bocoran yang beredar menyebut Galaxy S9 dilengkapi dengan RAM 4 GB. Sedangkan Galaxy S9 Plus dilengkapi dengan RAM 6 GB. Penyimpanan internal keduanya 64 GB dan mendukung slot Micro SD. Chipset yang diusung Galaxy S9 dan S9 Plus adalah chipset flagship terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 845.

Perbedaan lainnya, sensor sidik jari Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus bakal dipindah ke sebelah bawah lensa kamera belakang, untuk mempermudah akses pengguna. Sebelumnya, Samsung mendapat kritikan pada Galaxy S8 karena pemindai sidik jari diletakkan di sisi kanan lensa kamera belakang, di mana pengguna susah membedakannya saat meraba.

Di seri Galaxy S9 Plus, Samsung juga disebut bakal memberikan kamera sekunder. Artinya, Galaxy S9 Plus bakal mengusung fitur dual camera seperti halnya Galaxy Note 8. Sementara Galaxy S9 tetap mengusung kamera tunggal di belakang.

Dari segi audio, Galaxy S9 dan S9 Plus akan didilengkapi dengan earphone buatan vendor audio AKG. Lebih menariknya lagi, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus tetap mempertahankan colokan earphone 3,5 mm. Hal ini tidak dilakukan oleh rivalnya, Apple yang sejak merilis iPhone 7 tidak lagi menyertakan colokan earphone.

Benar atau tidaknya rumor ini, mari kita tunggu sama-sama Januari 2018 mendatang.

Baca juga : Samsung Bakal Rilis Galaxy S9 Mini?

PenulisRizky Chandra Septania
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM