Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat BlackBerry KeyOne, Ponsel Android dengan Keyboard Fisik

Kompas.com - 25/11/2017, 20:49 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pekan ini, BlackBerry KeyOne Black Limited Edition resmi diluncurkan di pasaran Indonesia. KeyOne merupakan smartphone BlackBerry yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang MWC 2017 Februari lalu.

Fitur andalan KeyOne adalah papan ketik fisik QWERTY khas BlackBerry yang dipadukan dengan layar sentuh IPS LCD berukuran 4,5 inci (1.620 x 1.080). Keyboard ini mampu berfungsi layaknya trackpad dengan dukungan capacitive touch input.

Ada juga serangkaian software keamanan (DTEK) dan konstruksi kokoh dari frame berbahan aluminium.

Keunikan-keunikan tersebut diyakini PT BB Merah Putih selaku distributor BlackBerry di Indonesia bakal menjadi pembeda KeyOne dibanding smartphone lain di pasaran dan menarik minat konsumen.

Ada sedikit perbedaan antara BlackBerry KeyOne Black Limited Edition yang dipasarkan di Indonesia dan BlackBerry KeyOne versi internasional.

BlackBerry KeyOne Black Limited Indonesia dibekali RAM 4 GB dan storage 64 GB, lebih besar dibandingkan versi internasional yang memiliki RAM 3 GB dan storage 32 GB. Ada juga dukungan dual SIM card yang absen di versi glbal.

Bagian pinggiran frame BlackBerry KeyOne Black turut dilabur warna hitam sepenuhnya, berbeda dari varian internasional yang berkelir silver di sisi itu.

Spesifikasi selebihnya sama dengan versi internasional, mencakup prosesor Snapdragon 624, pemindai sidik jari, baterai 3.505 mAh, serta kamera depan 12 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel.

Seperti apa tampang BlackBerry KeyOne yang dibanderol seharga Rp 8.999.000 ini? Simak selengkapnya dalam rangkaian foto berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com