Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 7, Pakai Layar 6 Inci Samsung?

Kompas.com - 27/11/2017, 13:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya sedang fokus menggarap flagship Mi 7 untuk dirilis dalam waktu dekat. Smartphone tersebut digadang-gadang bakal mengusung layar 6 inci buatan Samsung dengan aspek rasio 18:9.

Chipset premium Snapdragon 845 buatan Qualcomm agaknya dipilih sebagai jeroan Mi 7. Proses fabrikasi 7 nm diklaim mampu meningkatkan performa prosesor hingga 35 persen dibandingkan pendahulunya yakni Snapdragon 835.

Bukan cuma desain dan jeroan yang mumpuni, Mi 7 juga dikatakan memiliki kamera yang apik. Untuk sisi belakang, Xiaomi menggunakan kamera ganda atau dual-camera dengan sensor masing-masing berkualitas 16 megapiksel.

Spesifikasi lain yang rumornya sudah terendus adalah kapasitas RAM 6 GB, pemindai sidik jari alias fingerprint scanner, serta fitur pengisian daya cepat untuk kapasitas baterai 3.350 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (27/11/2017), dari GSMArena.

Harga Mi 7 pun telah disebut-sebut, yakni di kisaran 405 dollar AS atau setara Rp 5,4 jutaan. Belum jelas soal kebenaran bocoran ini, sebab Xiaomi masih enggan mengonfirmasinya.

Berbagai bocoran terendus dari sumber dalam yang berkenaan dengan rantai produksi Xiaomi. Bukan cuma soal Mi 7, sumber tersebut juga mengungkapkan rencana Xiaomi mengadopsi teknologi pengenalan wajah 3D alias 3D face recognition.

Menurut dia, teknologi itu tengah digarap dengan serius. Namun teknologi itu belum akan diimplementasikan pada Mi 7 karena masih harus ditingkatkan performanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com