Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingkai Samsung Galaxy S9 Cuma 10 Persen?

Kompas.com - 28/11/2017, 13:44 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Dengan rasio layar berbanding bodi mencapai 83,6 persen, bagian depan Galaxy S8 hampir sepenuhnya tertutup oleh panel display. Hanya ada bingkai tipis di sisi atas dan bawah.

Untuk Galaxy S9 nanti, Samsung disinyalir bakal menerapkan rasio layar berbanding bodi yang bahkan lebih tinggi lagi, mencapai kisaran 90 persen menurut salah satu rumor terbaru. Artinya bingkai penerus Galaxy S8 hanya tersisa 10 persen saja.

Ponsel minim bingkai alias bezel-less biasanya memiliki rasio layar berbanding bodi di kisaran 78 persen hingga 82 persen.

Untuk mencapai rasio 90 persen di Galaxy S9, Samsung kemungkinan mesti lebih jauh menciutkan ukuran bingkai di sisi bawah dan atas sehingga bagian muka ponsel hampir sepenuhnya tertutup layar.

Bezel di bagian atas display Galaxy S9 diduga bakal lebih tipis dibandingkan bagian bawah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Selasa (28/11/2017).

Perubahan di bingkai kanan dan kiri tidak diketahui karena Samsung sebelumnya telah menerapkan layar melengkung (edge screen) di sisi ini sehingga bezel sudah sangat tipis.

Tentu, karena baru berupa rumor, masih belum bisa dipastikan apakah layar Galaxy S9 nanti akan lebih lebar dibanding Galaxy S8 atau tidak.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy S9 bakal dipamerkan awal tahun depan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 pada Januari di Las Vegas, Amerika Serikat.

Jeroan Galaxy S9 disinyalir bakal mencakup prosesor Exynos 9810 atau Snapdragon 845, RAM 4GB, media penyimpanan 64 GB, serta fitur dual kamera untuk varian Galaxy S9 Plus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com