Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Google Perbaiki Posisi Keju di Emoji Burger

Kompas.com - 29/11/2017, 20:17 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Google menepati janjinya untuk memperbaiki emoji burger yang dirilis dalam update Android 8.0. Pembaruan emoji burger ini bersamaan dengan rilisnya pembaruan Android versi 8.1 yang sudah bisa diunduh.

Di versi Android 8.1 kali ini, Google meletakkan keju di antara daging dan tomat, posisi yang dianggap lebih benar oleh netizen. Sebelumnya, Google meletakkan keju di antara roti dan daging, sehingga netizen melihatnya sebagai sesuatu yang aneh.

Emoji burger yang dibuat Google memang mengundang perdebatan netizen pada Oktober lalu. Melalui Twitter, pemilik perusahaan "Baekdal Media", Thomas Baekdal berkicau soal posisi keju di emoji burger Google.

Tak ayal, CEO Google, Sundar Pichai pun ikut angkat suara. Pichai menyatakan Google akan meninjau ulang emoji tersebut dan menggantinya dengan bentuk baru. Pernyataan tersebut akhirnya dibuktikan oleh Pichai.

Baca: Emoji Burger Google Jadi Perdebatan Netizen, CEO Ikut Komentar

Meski emoji burger sudah diperbaiki oleh Google, tetap saja mengundang komentar dari netizen. Ada yang lebih menyukai versi pertama, ada juga yang lega dengan pengubahan konsep emoji yang sudah dilakukan.

"Mimpi buruk telah berakhir," tulis akun bernama Briyce Anderson di laman Twitter-nya.


Selain burger, update Android 8.1 juga membawa sejumlah emoji lain, seperti beer, beers, dan potongan keju. Pada emoji beer dan beers, tampak gambar gelas terisi penuh dengan busa di atasnya.

Sebelumnya, emoji beer dan beers hanya berisikan gelas tiga perempat penuh dengan busa di atasnya sehingga terlihat janggal.

Sedangkan emoji keju, perubahan muncul pada teknik pewarnaan lubang di perpotongan keju pada sisi kiri. Di versi 8.0, pada lubang masih terlihat ada garis pemisah yang lupa dihapus. Garis itu dihilangkan seiring dengan versi pembaruan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com