Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Bikin Tombol "Regram" Sendiri?

Kompas.com - 02/12/2017, 10:42 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Instagram dikabarkan sedang mengembangkan tombol “Regram” pada layanan berbagi fotonya. Fitur ini sudah lama dinanti-nanti pengguna, bahkan banyak aplikasi pihak ketiga yang menyediakannya untuk memenuhi kebutuhan.

Sebelumnya, pengguna Instagram harus memasang aplikasi pihak ketiga untuk melakukan Regram, memposting ulang foto dari akun lain di Instagram. Sayangnya, aplikasi pihak ketiga kerap tak aman. Selain itu, pengguna harus mengorbankan kapasitas memori demi menginstal aplikasi tambahan itu.

Nah, dengan tombol Regram khusus yang langsung tersedia di Instagram, mereka tak perlu lagi ruwet dengan aplikasi pihak ketiga. Regram bisa dilakukan hanya dengan satu klik.

Fitur Regram di Instagram terendus lewat bocoran screenshot yang beredar. Dalam bocoran itu, tombol Regram di Instagram bakal tersemat sejajar dengan love, komentar, dan share, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (2/12/2017), dari TheNextWeb.

Baca juga : 5 Foto Instagram Terpopuler 2017, Kehamilan Beyonce Jadi yang Teratas

Bukan cuma tombol Regram, Instagram agaknya sedang mengembangkan fitur-fitur lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satu yang juga terendus adalah GIF.

Instagram digadang-gadang hendak menambahkan pencarian untuk konten berformat GIF, memberikan alternatif lain bagi pengguna untuk bertukar ekspresi dan emosi.

GIF tersebut bisa ditambahkan pada komentar atau konten visual yang hendak dibagi. Sama seperti aplikasi-aplikasi lain, Instagram dirumorkan mengambil perpustakaan GIF di layanan Giphy.

Berbagai bocoran fitur ini sudah memiliki bukti berupa screenshot maupun video pendek yang mengindikasikan fitur-fitur di atas tadi sudah dalam tahap uji coba. Kendati begitu, belum ada konfirmasi resmi dari Instagram. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com