Sony Bakal Rilis Xperia "Bezel-less" Pertama, Spesifikasinya? - Kompas.com

Sony Bakal Rilis Xperia "Bezel-less" Pertama, Spesifikasinya?

Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Kompas.com - 05/12/2017, 07:04 WIB
Model memamerkan Sony Xperia C3 di Jakarta, Rabu (27/8/2014).Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Model memamerkan Sony Xperia C3 di Jakarta, Rabu (27/8/2014).

KOMPAS.com — Tahun ini, smartphone kelas premium berlomba-lomba mengunggulkan layar minim bingkai (bezel-less). Tak terkecuali Sony yang dirumorkan sedang mempersiapkan suksesor varian Xperia XZ Premium yang bakal meluncur pada 2018.

Jika rumor itu benar, produk ini adalah flagship smartphone pertama mereka yang tampil dengan layar bezel-less.

Dugaan ini muncul setelah beredar foto spesifikasi smartphone Sony dengan nomor model H8541. Banyak yang menduga H8541 adalah penerus Sony Xperia XZ Premium yang terakhir dirilis pada Juni 2017 lalu.

Dalam foto itu disebutkan bahwa model H8541 memiliki dimensi 149 x 74 x 7,5 mm, yang lebih tipis dibanding Xperia XZ Premium. Mengusung layar ukuran 5,7 inci dengan resolusi 4K HDR yang didukung layar anti-gores Gorilla Glass 5.

Bocoran spesifikasi Xperia XZ Premium 2GSM Arena Bocoran spesifikasi Xperia XZ Premium 2

Xperia XZ Premium 2 tercantum memiliki RAM 4 GB dengan penyimpanan universal flash storage (UFS) 64 GB yang diyakini bisa membaca dan mentransfer data lebih cepat dibanding microSD, serta baterai kapasitas 3.420 mAh.

Baca juga: Desain Sony Xperia Akhirnya Bakal Berubah

Xperia XZ Premium 2 disebut dilengkapi Bluethoot 5.0, GPS GLONASS, NFC, colokan USB Type-C dan kemampuan anti-air (water resistant) dengan sertifikasi IP68 dan anti-debu (dust resistant) dan air.
Model ini akan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Uniknya, dalam bocoran tersebut dikatakan jika model ini masih menggunakan prosesor Snapdragon 835. Padahal, Qualcomm bakal meluncurkan cip flagship terbaru, Snapdragon 845, akhir 2017 ini.

Diduga masalah waktu peluncuran menjadi alasan Sony tetap bertahan dengan seri Snapdragon 835 karena model ini rencananya baru akan dipasang di smartphone pada Februari 2018, bersamaan dengan agenda Mobile World Congress di Barcelona.

Jika memang ini alasanya, tampaknya Sony ogah memundurkan jadwal perilisan dan tetap menggunakan chipset lawas Snapdragon. Sayangnya, dalam bocoran yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (5/11/2017), belum diketahui detail spesifikasi kamera yang digunakan.

PenulisWahyunanda Kusuma Pertiwi
EditorReska K. Nistanto
SumberGSM Arena
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM