Smartfren Pastikan Jual iPhone X dan iPhone 8 - Kompas.com

Smartfren Pastikan Jual iPhone X dan iPhone 8

Reza Wahyudi
Kompas.com - 08/12/2017, 10:17 WIB
iPhone X (kiri) serta duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.Apple iPhone X (kiri) serta duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren Telecom memastikan bakal memasarkan tiga smartphone terbaru Apple pada 22 Desember 2017. Perangkat tersebut adalah iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus yang diluncurkan Apple pada September lalu.

“Untuk harga, spesifikasi, paket data bundle, kami baru merilis detailnya pada tanggal 22 Desember 2017,” kata Derrick Surya, VP Brand and Marcomm Smartfren, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Jumat (8/12/2017).

Smartren akan menggelar penjualan langsung iPhone X dan iPhone 8 langsung di galeri-galeri mereka pada tanggal tersebut.

Peminat tidak perlu melakukan pemesanan awal (pre-order) untuk mendapatkan iPhone X versi Smartfren. Namun, untuk mendapat keterangan lebih detail, peminat bisa mendaftarkan diri di laman resmi Smartfren melalui tautan ini.

Sebelumnya, Smartfren juga menggelar penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada Maret lalu. Ada dua paket bundling iPhone 7 yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 7,5 juta. (Baca: Ini Daftar Harga iPhone 7 dari Smartfren Beserta Paketnya).

Selain Smartfren, jaringan peritel Teletama Artha Mandiri (TAM), yang tak lain adalah anak usaha Erajaya Group, juga mengumumkan akan memasarkan iPhone X dan duo iPhone 8 tersebut pada tanggal yang sama.

Baca juga : iPhone X dan iPhone 8 Dijual Resmi di Indonesia 22 Desember

Penggemar produk Apple bisa membeli langsung iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, di jaringan grup ritel Erajaya Group, meliputi seluruh outlet iBox, beberapa outlet Erafone, serta Urban Republic di seluruh Indonesia.

Soal harga, baik Smartfren maupun TAM belum membeberkan banderol dari ketiga iPhone terbaru tersebut. Di negara asalnya, iPhone X dijual mulai 999 dollar (sekitar Rp 13 juta) dan iPhone 8 dibanderol mulai 699 dollar AS (sekitar 9,3 juta).

Meski bukan dari Apple, pengumuman dari Smartfren dan Erajaya Grup ini mengonfirmasi penjualan perdana iPhone X dan iPhone 8 versi resmi untuk wilayah Indonesia akan digelar pada 22 Desember 2017.

Indonesia bisa disebut sebagai negara yang masuk gelombang ketiga yang mendapat jatah penjualan iPhone X dan iPhone 8. Negara tetangga kita, Singapura dan Malaysia telah lebih dulu menggelar penjualan perdana.

Baca juga: Membandingkan Harga iPhone X di Tiga Tetangga Indonesia

Ini juga berarti jadwal penjualan resmi produk Apple di Indonesia kini lebih cepat. iPhone X diluncurkan September dan dijual perdana awal November di AS. Hanya berselang kurang dari 2 bulan, iPhone X sudah tiba di Indonesia.

Sebelumnya, iPhone keluaran terbaru baru singgah resmi di Indonesia paling cepat lima bulan dari acara peluncurannya. Ini tak terlepas dari Apple telah memenuhi aturan kandungan komponen lokal untuk produk 4G di Indonesia. (Baca juga : Jalan Panjang Apple Jual iPhone di Indonesia)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisReza Wahyudi
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM