Ini Dia Game Android Terbaik 2017 - Kompas.com

Ini Dia Game Android Terbaik 2017

Rizky Chandra Septania
Kompas.com - 08/12/2017, 16:57 WIB
Tampilan CATS di layar utamaZeptolab Tampilan CATS di layar utama

KOMPAS.com - Dari sekian banyaknya daftar game yang telah diunggah di platform Android, Google PlayStore, game CATS dinobatkan sebagai game terbaik sepanjang tahun 2017.

Pengumuman CATS sebagai game terbaik sepanjang tahun 2017 ini dimuat Google di laman resmi PlayStore.

"Dengan gameplay yang memukau, grafis menawan, hingga tampilan yang mengesankan ~ permainan ini meninggalkan kesan yang mendalam dan tidak terlupakan bagi kami," tulis Google.

CATS merupakan singkatan Crash Arena Turbo Stars, game ini dibuat oleh developer asal Inggris, Zeptolab.

CATS mengusung konsep permainan player versus player (PvP). Dalam Gameplay-nya, permainan ini mengajak penggunanya untuk bertarung dengan pemain lain, dengan mobil rakitan yang dikendarai oleh seekor kucing.

Pengguna dapat merakit mobilnya sendiri berdasarkan selera. Meski begitu, perakitan mobil tidak dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa aspek yang dipertimbangkan seperti senjata, jenis bodi mobil, pengungkit, roket, boost nitrogen, dan jenis roda.

Baca juga: Studi: Game Pokemon Go Tingkatkan Kecelakaan Lalu Lintas

Setelah selesai didesain, mobil dapat dibawa ke arena pertarungan. Setiap kemenangan dengan jumlah yang telah ditentukan, pemain akan naik level. Di sinilah pengguna bakal mendapatkan item baru yang dapat digunakan untuk meningkatkan performa mobil yang akan digunakan untuk bertarung.

Semakin sering menang, maka performa semakin banyak item yang didapat. Hal ini akan berpengaruh pada performa mobil yang bisa jauh lebih baik. Sehingga kemungkinan besar untuk memenangkan pertandingan semakin terbuka lebar.

CATS mengakomodasi pemainnya untuk berada dalam satu klan. Dimana setiap anggota dalam klan dapat bertarung bersama dan bertukar item dan membangun sebuah mobil yang tak terkalahkan.

Selain itu, pemain juga dapat mengubah tampilan kucing yang menjadi pengendara dari mobil yang akan digunakan untuk bertarung, seperti mengubah warna, memakaikan topi, dan baju sesuai dengan selera.

Game ini telah diunduh oleh 815.264 pengguna dan mendapatkan rate yang cukup tinggi. Yakni 4,6 dari 5.

KompasTekno sempat menjajal permainan ini beberapa pekan sebelumnya, dan menemukan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan dibandingkan dengan game lain sejenis.

Tahun lalu, pengembang CATS, Zeptolab juga pernah mendulang kesuksesan yang sama melalui game asah otak, Cut The Ropes dan Kong of Thieves.  Apakah Zeptolab akan mendulang kesuksesan yang sama di masa depan? Kita lihat saja perkembangannya.

PenulisRizky Chandra Septania
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM