Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Tokopedia Jual Diamonds untuk Game "Mobile Legends"

Kompas.com - 13/12/2017, 14:06 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan marketplace Tokopedia berkolaborasi dengan Moonton selaku pengembang dan penerbit game populer "Mobile Legends: Bang Bang" (MLBB). Para pecinta game yang ingin membeli mata uang permainan premium MLBB, "Diamonds", bisa langsung dari platform Tokopedia.

Diamonds yang dijual ini resmi dari Tokopedia dan Moonton, bukan dari pelapak atau pihak ketiga. Adapun nominal Diamonds bisa dipilih antara 11 hingga 4.804 butir. Harganya dimulai Rp 3.000 hingga Rp 1,2 juta, sesuai kebutuhan pemain.

Diamonds itu dapat dimanfaatkan untuk membeli Hero atau karakter pada game, membeli skin atau tampilan karakter dengan berbagai manfaat, memutar Lucky Spin, hingga mengumpulkan skin langka. Pemain bisa pula mengirim Diamonds dan skin ke pemain lagi, serta memilih Hero dalam mode permainan Brawl.

Menurut COO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, industri game mobile di Indonesia semakin bertumbuh subur dari tahun ke tahun. Tokopedia sendiri ingin lebih dekat dengan ekosistem tersebut dengan menghadirkan kemudahan bagi masyarakat.

"Kami berkomitmen menghadirkan inovasi yang memudahkan pengguna mengakses produk-produk yang mereka inginkan, termasuk untuk voucher game," kata dia, Rabu (13/12/2017), dalam konferensi pers di Aromanis Restaurant, Jakarta.

Sementara itu, Country Manager Mobile Legends Indonesia, Fendy, mengatakan Tokopedia merupakan mitra yang tepat untuk menghadirkan akses pembayaran maupun top-up Diamonds. Pasalnya, Tokopedia adalah salah satu marketplace terbesar di Tanah Air saat ini. Komunitas gamer di Tokopedia pun terhitung masif dan aktif.

"Indonesia merupakan salah satu negara paling penting bagi kami, dengan lebih dari 35 juta pemain aktif yang antusias. Kami ingin terus memaksimalkan pengalaman bermain mereka," kata dia pada kesempatan yang sama.

Cara beli Diamonds Mobile Legends

Lantas, bagaimana cara melakukan pembelian Diamonds via Tokopedia?

Pertama, kunjungi tautan "tkp.me/ggwp" untuk langsung terakses ke pembelian Diamond MLBB di Tokopedia. Selanjutnya pilih nominal Diamonds yang diinginkan dan klik "Beli".

Pengguna bisa memanfaatkan berbagai metode pembayaran, baik lewat dompet digital TokoCash, internet banking, maupun offline di beberapa toko fisik yang disediakan.

Setelah transaksi berhasil, kode voucher akan langsung diterima melalui e-mail yang terdaftar di Tokopedia dan SMS. Pengguna bisa beranjak ke situs MLBB dan klik tombol "Reedem Code" yang ada di sebelah kanan antarmuka game.

Masukan Game ID, kode voucher Tokopedia, dan kode CAPTCHA yang ada di samping. Untuk mendapatkan kode verifikasi, cukup klik "send". Kode tersebut akan dikirim ke kotak pesan dalam platform MLBB.

Setelah memasukkan semua informasi yang diminta, pengguna tinggal mengklik "Redeem". Diamonds bakal dikirim ke kotak pesan pengguna dan bisa langsung dimanfaatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com