Segera Meluncur, iMac Pro Terbaru Dijual Mulai Rp 68 Juta - Kompas.com

Segera Meluncur, iMac Pro Terbaru Dijual Mulai Rp 68 Juta

Kompas.com - 13/12/2017, 14:56 WIB
iMac ProApple iMac Pro

KOMPAS.com - Juni lalu, Apple memberitahukan bahwa komputer desktop iMac Pro akan meluncur pada Desember 2017. Pabrikan tersebut kini telah mengumumkan bahwa iMac Pro akan meluncur pada 14 Desember besok.

iMac Pro diklaim sebagai “Mac paling bertenaga yang pernah dibuat”. Di dalamnya tertanam prosesor Intel Xeon dengan jumlah core CPU hingga 18 buah.

“Kami menciptakan iMac yang dijejali segala macam komponen grafis, prosesor, storage, memori, dan I/O workstation berkinerja tertinggi di antara Mac,” sebut Apple dalam laman khusus iMac Pro yang serba hitam.

Apple tidak merinci banderol dari iMac Pro. Namun, dari informasi sebelumnya diketahui bahwa komputer untuk profesional tersebut bakal dihargai mulai 4.999 dollar AS atau Rp 68 juta.

Banderol yang sudah mahal tersebut kemungkinan berlaku untuk model iMac Pro terbawah yang dibekali prosesor Intel Xeon dengan 8 core.

iMac Pro turut dibekali pengolah grafis Radeon Pro Vega terbaru dari AMD, RAM DDR4 2.666 MHz ECC hingga 128 GB, media penyimpanan SSD hingga 4 TB, serta empat buah port Thunderbolt 3 (merangkap sebagai USB type-C).

Layarnya berukuran 27 inci dengan resolusi 5K, sebagaimana dirangkim KompasTekno dari The Verge, Rabu (13/12/2017).  Untuk menangani panas, Apple turut membekali iMac Pro dengan sistem pendingin dual-blower.

“Semua peningkatan kami terapkan tanpa menambah ketebalan satu milimeter pun ke desain all-in-one IMac yang ikonik,” imbuh Apple.

Aneka aksesori pelengkap iMac Pro seperti keyboard, mouse, dan stand layar dilabur warna hitam sehingga menambah kesan sangar, alih-alih putih atau silver seperti iMac lain.

iMac Pro diluncurkan untuk menunjukkan bahwa Apple tidak menelantarkan lini produk komputer seri Pro besutannya yang terakhir diperbarui pada 2013.

Apple memberikan iMac Pro ke sejumlah YouTuber untuk dijajal, termasuk Marques Brownlee dan Jonathan Morrison yang melakukan uji kinerja Geekbench. Video mereka bisa dilihat di bawah.


PenulisOik Yusuf
EditorReza Wahyudi
SumberThe Verge
Komentar
Close Ads X