Rabu Jadi Hari Favorit Warga Jakarta Gunakan Uber - Kompas.com

Rabu Jadi Hari Favorit Warga Jakarta Gunakan Uber

Kompas.com - 13/12/2017, 15:37 WIB
Chan Park, General Manager Uber South East Asia saat ditemui setelah acara press conference di Jakarta, Rabu (13/12/2017).Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Chan Park, General Manager Uber South East Asia saat ditemui setelah acara press conference di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Uber Indonesia membeberkan fakta-fakta menarik tentang data perjalanan Uber sepanjang tahun 2017. Salah satu fakta yang menarik adalah, hari favorit penumpang Uber di Jakarta.

Chan Park, General Manager Uber South East Asia mengatakan, hari Rabu pukul sembilan pagi menjadi hari favorit penumpang Uber di Jakarta. Di saat itu, jumlah order yang diterima Uber lebih banyak daripada biasanya, meski Uber tidak menjabarkan detail soal data ini.

"Entah mengapa hari Rabu, mungkin karena di hari itu orang Jakarta sudah mulai lelah. Senin bisa naik angkutan umum, Selasa masih oke, dan pada Rabu mereka mulai lelah dan hanya ingin sampai di tujuan sesegera mungkin," ujar Park dalam acara dengan media di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Berdasarkan fakta tersebut, Park mengatakan bahwa bepergian sudah menjadi bagian dari warga Jakarta, dan Uber ingin hadir dengan memberikan solusinya.

Sementara untuk Indonesia secara keseluruhan, hari Jumat adalah hari favorit penumpang Uber di Indonesia. Kemungkinan di hari ini banyak yang meninggalkan mobil di rumah dan pergi ke kantor menggunakan Uber, atau bersiap menyambut akhir pekan.

Pukul lima sore menjadi jam favorit penumpang Uber di Indonesia. Di waktu inilah perjalanan dengan Uber paling banyak dipesan dalam sehari.

Di Indonesia sendiri Uber mengklaim telah hadir di 34 kota di tujuh pulau di Indonesia. Moda transportasi Uber Motor menjadi yang favorit hampir di setiap kota menurut Park.

Secara global, Uber telah mencatatkan 5 miliar perjalanan di seluruh dunia. Namun, Uber tidak memberikan detail berapa kontribusi yang diberikan oleh pelanggannya di Indonesia.

Uber sendiri baru saja menunjuk CEO baru untuk Indonesia, Monika Rudijono. Mantan Presiden Direktur perusahaan periklanan dan pemasaran itu efektif memimpin Uber Indonesia mulai Januari 2018 mendatang.


EditorReza Wahyudi

Komentar
Close Ads X