Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tampang Samsung Galaxy S9 Plus?

Kompas.com - 16/12/2017, 09:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Aneka bocoran mengenai perangkat andalan baru Samsung, Galaxy S9, makin marak beredar. Pekan ini muncul serangkaian gambar render komputer yang diduga memperlihatkan sosok Galaxy S9 Plus, “kembaran” Galaxy S9 yang memiliki layar lebih lebar.

Seperti Galaxy S8 sebelumnya, Galaxy S9 memang diprediksi bakal meluncur dalam dua varian, yakni Galaxy S9 “reguler” dan Galaxy S9 Plus.

Perbedaan antara kedua model terletak di ukuran layar, di mana Galaxy S9 diduga memiliki ukuran 5,8 inci, sementara layar Galaxy S9 Plus berukuran 6,1 inci.

Kalau benar, maka ukuran layar Galaxy S9 Plus akan sedikit lebih kecil dibandingkan Galaxy S8 Plus sebelumnya (6,2 inci). Ukuran fisiknya juga disebut agak berbeda, yakni 157,7 x 74,8 x 8,5 mm, berbanding 159,5 x 73,4 x 8,1 mm untuk Galaxy S8 Plus.

Selain ukuran layar, bocoran gambar render yang berasal dari  @MySmartPrice dan @OnLeaks ini juga memperlihatkan bahwa Galaxy S9 Plus dibekali fitur kamera ganda.

Bocoran gambar render Galaxy S9 Plus dari sisi depan memperlihatkan kamera ganda yang disusun secara vertikal.@OnLeaks @MySmartPrice Bocoran gambar render Galaxy S9 Plus dari sisi depan memperlihatkan kamera ganda yang disusun secara vertikal.

Terlihat bahwa kamera ganda Galaxy S9 Plus disusun secara vertikal, tak horizontal seperti Galaxy Note 8. Pemindai sidik jarinya pun kini terletak lebih di tengah perangkat sehingga kemungkinan lebih mudah dijangkau.

Sementara, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (16/12/2017), Galaxy S9 hanya memiliki sebuah kamera di punggungnya.

Adapun spesifikasi hardware selebihnya dari Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus diperkirakan bakal serupa. Keduanya sama-sama akan dimotori chip Exynos 9810 atau Snapdragon 845, tergantung wilayah penjualan.

Samsung disinyalir akan meresmikan duo Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dalam beberapa bulan ke depan, kemungkinan dalam ajang MWC 2018 di akhir Februari.

Bocoran gambar render Galaxy S9 Plus, dari sisi bawah.@OnLeaks @MySmartPrice Bocoran gambar render Galaxy S9 Plus, dari sisi bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com