Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasanya Menjajal Redmi 5A, Ponsel Xiaomi di Bawah Rp 1 Juta

Kompas.com - 21/12/2017, 11:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Tak lama setelah diperkenalkan secara global pada Oktober lalu, pekan ini Xiaomi Redmi 5A telah resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta, tepatnya harga Rp 999.000, Redmi 5A menjadi andalan baru Xiaomi di pasaran smartphone entry-level Tanah Air.

Kendati berbanderol relatif murah meriah, pihak Xiaomi mengklaim spesifikasi Redmi 5A lebih unggul dibandingkan ponsel sekelasnya. (Baca: Xiaomi Klaim Redmi 5A Ungguli Galaxy J2 Prime dan Oppo A37)

Xiaomi, misalnya, menggarisbawahi chip Snapdragon 425 di dapur pacu Redmi 5A yang diklaim paling mumpuni di papan bawah.

Bagian depan Redmi 5A. Perangkat ini memiliki layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel).Tiga tombol navigasi back, home, dan recent apps berupa softbutton di bawah layar dengan label tanpa backlight.Oik Yusuf/ KOMPAS.com Bagian depan Redmi 5A. Perangkat ini memiliki layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel).Tiga tombol navigasi back, home, dan recent apps berupa softbutton di bawah layar dengan label tanpa backlight.
Kamera 13 megapiksel, baterai 3.000 mAh, dan sistem operasi Android 7.1.2 yang digunakan oleh Redmi 5A juga disebut lebih tinggi dan lebih baru dibandingkan milik kompetitor.

Mengusung spesifikasi seperti itu, Xiaomi pun berani mengklaim Redmi 5A sebagai “rajanya smartphone entry-level”. KompasTekno menyempatkan diri menggenggam sang “raja” kecil ini di sela acara peluncurannya di Jakarta.

Baca juga: Kenapa Harga Xiaomi Redmi 5A di Bawah Rp 1 Juta di Indonesia?

Seperti apa kesan yang didapatkan KompasTekno saat menjajal Redmi 5A? Simak selengkapnya dalam rangkaian foto hands-on di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com