Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Voucher Google Play Bisa Dibeli lewat Go-Jek dan Tokopedia

Kompas.com - 21/12/2017, 13:03 WIB
Rizky Chandra Septania,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Google memberi kemudahan bagi pengguna Android yang ingin membeli voucher Google Play, melalui aplikasi mobile Go-Jek dan situs e-commerce Tokopedia. Voucher ini bisa digunakan untuk membeli aplikasi berbayar di Play Store.

Nominal voucher Google Play yang bisa dibeli lewat aplikasi Go-Jek maupun Tokopedia pun bervariasi, mulai dari Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 300.000, hingga Rp 500.000, belum termasuk PPn sebesar 10 persen.

Untuk pembelian voucher via Go-Jek, pengguna dapat menggunakan layanan Go-Bills. Setelah masuk ke menu tersebut, akan tertera pilihan pembelian kode voucher Google Play. Baru kemudian pengguna memilih nominal voucher sesuai dengan kebutuhan.

Sama seperti layanan transaksi elektronik Go-Jek lainnya, biaya akan dipotong dari saldo Go-Pay yang dimiliki oleh pengguna.

Baca juga: Google Play Gift Card Sudah Bisa Dibeli di Indomaret

Sedangkan untuk transaksi melalui Tokopedia, pengguna dapat mengakses laman Tokopedia di tautan berikut ini. Lalu, pilih ikon Google Play beserta nominal voucher. Langkah selanjutnya, tentukan metode pembayaran.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (21/12/2017), pembelian kode voucher Google Play melalui Go-Jek dan Tokopedia diharapkan akan mempermudah pengguna PlayStore.

Dengan pembelian via Go-Jek dan Tokopedia, pengguna Play Store dan aplikasi berbayar dapat menikmati konten favoritnya tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Sebelumnya, Google juga telah merilis kode voucher Google Play berupa gift card melalui pasar retail, seperti Indomaret dan Alfamart. Nominal yang dipasarkan pun serupa dengan yang tersedia di Go-Jek dan Tokopedia.

Selain kedua gerai retail tersebut, Google juga merilis kode voucher Google Play melalui layanan jasa pembayaran online lainnya, sepeti Codashop, Unipin, dan Indomog.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com