Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Akhir Tahun, Indosat Siapkan Data 8 Terabyte per Hari

Kompas.com - 24/12/2017, 08:09 WIB

KOMPAS.com - Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringan dan layanannya untuk mendukung aktifitas berkomunikasi masyarakat selama masa-masa libur akhir tahun,  perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit per hari (atau 37,49 juta Erlang per hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS per hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte per hari.

Masing-masing kapasitas tersebut disiapkan beberapa kali lipat dari prediksi kenaikan trafik, yang kemungkinan terjadi dan cukup untuk mengantisipasi kenaikan trafik tersebut.

Semua kenaikan kapasitas tersebut juga didukung oleh 60.247 BTS secara nasional, sehingga diharapkan mampu melayani 97 juta pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Baca juga: Indosat Tawarkan Paket Internet 1 GB Seharga Rp 1.000

Prediksi peningkatan trafik telekomunikasi pada masa-masa seperti ini diantisipasi Indosat Ooredoo melalui peningkatan kapasitas jaringan, kualitas layanan, serta kesiapan layanan pelanggan yang siap membantu selama 24 jam penuh.

Masyarakat dapat memanfaatkan semua saluran pelanggan yang ada seperti melalui email di cs@indosatooredoo.com, twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3.
 
“Seperti tahun-tahun sebelumnya, peningkatan aktifitas masyarakat di akhir dan awal tahun selalu diikuti dengan peningkatan berkomunikasi yang juga berimbas pada peningkatan trafik telekomunikasi," ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (24/12/2017).

"Kami berupaya untuk tetap menjaga kenyamanan dan kelancaran pelanggan dengan menyiapkan kapasitas jaringan serta kualitas layanan yang tetap prima,” Imbuh Deva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com