Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Update Android Oreo - Kompas.com

Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Update Android Oreo

Kompas.com - 02/01/2018, 09:22 WIB
Xiaomi Mi A1 resmi diperkenalkan di New Delhi, India, Selasa (5/8/2017).Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Xiaomi Mi A1 resmi diperkenalkan di New Delhi, India, Selasa (5/8/2017).

KOMPAS.com - Xiaomi penuhi janjinya menyalurkan update versi Android terbaru, 8.0 Oreo untuk perangkat Android One pertamanya, Xiaomi Mi A1.

Sejumlah pengguna Xiaomi Mi A1 di India dilaporkan telah mendapat update Oreo versi final dan stabil. Xiaomi memang telah memberitahukan agar para pemilik Mi A1 bersiap menyambut kedatangan update yang bersangkutan.

Akun Mi Indonesia pun telah mengumumkan update Android Oreo untuk Mi A1 beberapa waktu lalu. Untuk mendapatkan update Android Oreo, Xiaomi Mi A1 harus diupdate ke versi 7.12.19 lebih dahulu.

Sementara akun Twitter resmi Xiaomi menulis, “Kami menggulirkan update yang lama ditunggu-tunggu ini secara bertahap. Pastikan Anda sudah memasang update terbaru di Desember (7.12.19) untuk mendapatkan Android O!”


Informasi lebih lanjut tentang update Android Oreo untuk Xiaomi Mi A1 bisa dibaca di Mi Forum di tautan berikut ini.

Xiaomi menyalurkan update Android Oreo secara Over The Air (OTA). Apabila belum ada notifikasi di ponsel, mungkin pengguna masih harus menunggu beberapa hari lagi karena update Oreo tak langsung disalurkan untuk Mi A1 secara serentak di seluruh dunia.

Dari laporan GSM Arena yang dirangkum KompasTekno, Selasa (2/1/2018), file update Oreo untuk Mi A1 berukuran lebih dari 1 GB. Jadi, pastikan ponsel memiliki sisa ruang penyimpanan yang cukup.

Sebelum menggulirkan update final dari Oreo pekan ini. Xiaomi telah lebih dulu mengujicoba Oreo versi beta dengan melibatkan segelintir pemilik Mi A1 sejak awal Desember 2017.

Update Android Oreo akan menghadirkan sejumlah fitur baru di Mi A1, termasuk picture-in-picture, notification dots, mode Night Light, dan Auto Fill di aplikasi.

Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1.GSM Arena Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1.

Belum diketahui apakah Mi A1 juga akan turut mendapat fitur “fast charging” seperti yang beberapa waktu lalu ditemukan saat masa pengujian Android Oreo beta di ponsel tersebut atau tidak.

Baca juga: Baterai Xiaomi Mi A1 Cepat Penuh setelah Update ke Oreo?

Diluncurkan di Indonesia pada September 2017, Mi A1 yang dibanderol di kisaran Rp 3 juta adalah smartphone andalan Xiaomi di papan tengah. Layarnya berukuran 5,5 inci, dengan chip Snapdragon 625, RAM 4 GB, RAM 64 GB, dan baterai 3.080 mAh.

Fitur andalan Xiaomi Mi A1 adalah kamera ganda 12 megapiksel di bagian punggung. Satu kamera memiliki sudut pandang wide seperti biasa, lainnya telephoto untuk pemotretan portrait dengan efek background blur.


PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
SumberGSM Arena
Komentar
Close Ads X