Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Badan Siber Dilantik, Tagar #HoaxMembangun Trending Topik di Twitter

Kompas.com - 03/01/2018, 16:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.comDjoko Setiadi baru saja dilantik sebagai Ketua Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) pada Rabu (3/1/2017) siang ini. Namun, pernyataan Djoko Setiadi setelah dilantik sontak membuat topik perbincangan di Twitter.

Djoko Setiadi melontarkan pernyataan bahwa lembaganya akan memantau penyebaran hoaks, tetapi untuk hoaks yang membangun, ia mempersilakan saja.

"Tentu hoaks ini kita lihat, ada yang positif dan negatif. Saya imbau kepada kawan-kawan, putra-putri bangsa indonesia ini, mari sebenarnya kalau hoaks itu hoaks membangun ya silakan saja," kata Djoko kepada Kompas.com.

Mendengar istilah hoaks membangun, netizen di Indonesia pun menanggapi pernyataan tersebut Djoko di Twitter dengan menyertakan contoh, seperti apa itu hoaks yang membangun, dilengkapi dengan tagar #HoaxMembangun di Twitter.

tagar #HoaxMembangun jadi trending topic di Twitter Indonesia, Rabu (3/1/2018) sore.Twitter tagar #HoaxMembangun jadi trending topic di Twitter Indonesia, Rabu (3/1/2018) sore.
Pantauan KompasTekno, hingga pukul 16.00 WIB, tagar #HoaxMembangun sudah menjadi Trending Topic nomor satu di Indonesia.

Berikut adalah contoh beberapa tanggapan netizen di Twitter soal #HoaxMembangun yang dirangkum KompasTekno.

Sebelumnya, Djoko Setiadi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/1/2018) siang. Djoko sebelumnya menjabat Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) sejak 2011.

Ia kembali menjabat Kepala Lemsaneg untuk periode kedua dan dilantik Presiden Joko Widodo pada 8 Januari 2016 lalu.

Namun, untuk menyesuaikan dengan kondisi terkini, Lemsaneg kemudian direvitalisasi menjadi BSSN. Djoko pun tetap dipercaya memimpin BSSN dan dilantik Jokowi pada hari ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com