Berlapis Kaca, Inikah Wujud Punggung Galaxy S9? - Kompas.com

Berlapis Kaca, Inikah Wujud Punggung Galaxy S9?

Oik Yusuf
Kompas.com - 04/01/2018, 16:11 WIB
Bocoran gambar render Galaxy S9 Plus, dari sisi depan.@OnLeaks @MySmartPrice Bocoran gambar render Galaxy S9 Plus, dari sisi depan.

KOMPAS.com - Memasuki 2018, bocoran mengenai dua calon perangkat andalan Samsung di tahun ini kembali mengamuka. Terbaru, sebuah foto yang beredar di internet diduga adalah wujud asli dari Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, dilihat dari belakang.

Dalam gambar, terlihat Galaxy S9 (kemungkinan versi warna Orchid Grey) diletakkan bersebelahan dengan Galaxy S9 Plus warna Midnight Black. Punggung keduanya tampak sangat reflektif karena terbuat dari kaca.

Perbedaan ukuran kedua perangkat langsung terlihat. Seperti duo Galaxy S8 sebelumnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus memang disinyalir bakal memiliki ukuran layar berbeda, mungkin di kisaran 5,8 inci untuk Galaxy S9 dan 6,2 inci untuk Galaxy S9 Plus.

Baca juga : Duo Galaxy S9 Segera Diproduksi, Meluncur Maret 2018?

Perbedaan lainnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (4/1/2017), Galaxy S9 Plus tampak memiliki kamera ganda yang disusun secara vertikal. Sementara, Galaxy S9 hanya memiliki satu kamera di punggung.

Bocoran foto punggung Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9 Plus.Weibo Bocoran foto punggung Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9 Plus.

Dibandingkan dengan Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 sebelumnya, dari gambar bocoran, Samsung agaknya mengubah lokasi pemindai sidik jari dari yang semula di sebelah modul kamera menjadi di bawahnya.

Penempatan itu disinyalir bakal mempermudah jari pengguna dalam menjangkau fingerprint scanner, sekaligus meminimalisir kemungkinan lensa kamera menjadi kotor, terkena paparan sidik jari.

Di bagian depan, kedua perangkat disinyalir akan mengusung konsep layar infinity display aspect ratio 18,5:9 dengan perbedaan ukuran seperti tersebut di atas.

Bocoran foto kali ini bersesuaian dengan bocoran gambar hasil rendering sebelumnya yang memperlihatkan desain serupa untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Samsung diperkirakan bakal memperkenalkan duo Galaxy S9 dalam ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol, sekitar akhir Februari mendatang.

PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM