Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel LG Seri G Bakal Berganti Nama?

Kompas.com - 05/01/2018, 08:04 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada 2018, LG diprediksi bakal kembali meluncurkan model smartphone kelas atas. Tapi namanya mungkin bukan seri “G” seperti “LG G7”.

Ini karena LG kabarnya sedang mempertimbangkan untuk rebranding alias mengubah nama seri smartphone andalannya tersebut.

Informasi yang beredar dari Korea Selatan menyebutkan bahwa ada sejumlah opsi nama baru, seperti misalnya memberikan nomor model dua digit, alih-alih hanya satu seperti yang dilakukan sekarang.

“Rebranding model bukanlah hal baru. Samsung dan Apple telah melakukannya untuk flagship mereka,” ujar seorang pejabat LG yang tidak disebutkan namanya kepada The Investor, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Jumat (5/1/2018).

Baca juga : LG V30 Plus Dijual Seharga Galaxy S8 di Indonesia?

LG sendiri pada 2013 mengubah nama ponsel flagship “Optimus G” dengan menghapus kata “Optimus” sehingga menjadi hanya “G”.

Dua tahun setelahnya, LG meluncurkan brand seri “V”. Kini, Lg seri “G” dan “V” adalah dua lini flagship yang diluncurkan pada waktu terpisah setiap tahun. Seri G biasanya muncul di awal tahun, sementara seri V menyusul belakangan di paruh kedua.

Tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, flagship baru LG kemungkinan akan diperkenalkan di ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol, akhir Februari mendatang.

Nama baru sang flagship masih belum ditetapkan. Ada spekulasi bahwa LG bakal menerapkan sistem nomor model baru, lantaran angka yang lebih kecil mengesankan ketertinggalan teknologi.

Samsung, misalnya, melompati angka “6” dan langsung merilis Galaxy Note 7 pada 2016. Sementara, Apple melompat dari iPhone 8 ke iPhone X yang dimaksudkan untuk menandai ulang tahun ke-10 dari iPhone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com