Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Swift 7, Laptop Tertipis di Dunia Dijual Rp 22 Juta

Kompas.com - 08/01/2018, 14:24 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Ajang CES 2018 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, dimanfaatkan oleh para vendor gadget untuk memperkenalkan aneka produk baru.

Salah satunya adalah Acer yang meluncurkan model baru dari laptop Swift 7. Dengan ketebalan hanya 8,98 mm, Swift 7 generasi anyar ini lebih tipis dibandingkan model Swift 7 sebelumnya (ketebalan 10 mm).

Acer Swift 7 pun diklaim mempertahankan gelar sebagai laptop tertipis di dunia. Sebagai perbandingan, laptop Apple MacBook Air 12 inci memiliki ketebalan sekitar 13 mm.

Meski berbodi ramping, Acer Swift 7 memiliki jeroan bertenaga, mencakup prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 (Kaby Lake), RAM 8 GB, media penyimpanan SSD 256 GB, layar 14 inci, dan menjalankan sistem operasi Windows 10.

Acer Swift 7.acer Acer Swift 7.

Acer turut membenamkan model 4G Intel XMM, sehingga pengguna Swift 7 bisa senantiasa terkoneksi ke internet lewat jaringan seluler layaknya ponsel, meskipun tidak ada hotspot Wi-Fi di lingkungan sekitar.

Tubuh tipis dan spesifikasi mumpuni Acer Swift 7 mesti ditebus dengan harga mahal. Laptop ini rencananya mulai tersedia di pasaran pada Maret mendatang dengan banderol mulai 1.699 dollar AS atau sekitar Rp 22,8 juta.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari UberGizmo, selain Swift 7, dalam CES 2018, Acer turut memperkenalkan versi baru dari Chromebook 11 dengan dua port USB type-C, laptop gaming Nitro 5 dengan prosesor AMD Ryzen dan GPU Radeon RX560, serta laptop convertible Spin 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com