Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Kenalkan ZenFone Pertama dengan "Face Unlock", Harganya?

Kompas.com - 09/01/2018, 14:28 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Selain jajaran komputer desktop dan laptop, Asus turut memperkenalkan smartphone baru bernama ZenFone Max Plus dalam ajang CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan ini.

ZenFone Max Plus adalah smartphone pertama dari Asus yang dibekali teknologi keamanan “Face Unlock” berbasis pengenalan wajah, mirip dengan yang terdapat pada Samsung Galaxy S8, dan Note 8, serta OnePlus 5T.

Fitur andalan Asus ZenFone Max Plus adalah kamera ganda di bagian belakang, yang terdri dari kamera 16 megapiksel dengan lensa standar dan kamera 8 megapiksel wide angle. Kamera depan ZenFone Max Plus sendiri memiliki resolusi 16 megapiksel.

Selain itu, ZenFone Max Plus yang menjalankan OS Android 7.0 Nougat turut dibekali baterai jumbo berkapasitas 4.130 mAh. Baterai ini diklaim sanggup memberikan waktu standby 26 jam atau tahan dipakai memutar video selama 13 jam.

Baca: Asus Pastikan Bakal Boyong 4 Seri Zenfone 4 Lain ke Indonesia

Layar ZenFone Max Plus berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 (aspect ratio 18:9). Spesifikasi selebihnya termasuk chip octa-core 1,5 MHz besutan MediaTek, RAM 3 GB, media penyimpanan 32 GB, dan konektor micro-USB.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Selasa (9/1/2017), ZenFone Max Plus dijadwalkan rilis ke pasaran pada Februari mendatang. Banderol harganya dipatok di angka 229 dollar AS atau sekitar Rp 3,1 juta.

Asus rencananya juga akan menawarkan varian lain dari ZenFone Max Plus yang dibekali dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB. Belum diketahui di negara mana saja Asus akan memasarkan ZenFone Max Plus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com