Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Samsung Galaxy J2 Pro (2018) Dijual Rp 2 Juta

Kompas.com - 10/01/2018, 08:29 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com — Setelah ramai dirumorkan beberapa saat lalu, Samsung akhirnya mengumumkan seri Galaxy J2 Pro (2018) di situs resminya yang berbasis di Vietnam. Smartphone yang menyasar kelas menengah ke bawah tersebut hadir dalam tiga varian warna, yakni Black, Blue, dan Gold.

Dari segi spesifikasi, Galaxy J2 Pro (2018) mengusung layar 5 inci dengan tampilan Super AMOLED beresolusi 540 x 960 piksel. “Jeroan”-nya mengandalkan prosesor quad-core dengan kecepatan clock 1,4 GHz.

Adapun kapasitas RAM dan memori internalnya masing-masing 1,5 GB dan 16 GB. Kapasitas memori masih bisa ditingkatkan dengan memanfaatkan slot microSD.

Kamera Galaxy J2 Pro (2018) memakai sensor berkualitas 8 megapiksel pada sisi belakang dan 5 megapiksel untuk selfie. Baterainya dianggap cukup dengan kapasitas 2.600 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (10/1/2018), dari PhoneArena.

Galaxy J2 Pro (2018) juga mendukung fitur dual-SIM. Sistem operasinya masih menjalankan Android Nougat 7.0.

Secara keseluruhan, Galaxy J2 Pro (2018) tak berubah banyak dari segi desain. Spesifikasinya pun masih terbilang standar.

Meski demikian, harga yang diusung untuk Galaxy J2 Pro (2018) memang terbilang terjangkau di angka 145 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta. Belum jelas kapan lini ini dijual di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com