April 2018, Lenovo Lahirkan Kembali Smartphone ZUK? - Kompas.com

April 2018, Lenovo Lahirkan Kembali Smartphone ZUK?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 10/01/2018, 12:01 WIB
Smartphone Zuk Z1Oik Yusuf/ Kompas.com Smartphone Zuk Z1

KOMPAS.com - Lenovo dikabarkan bakal menghidupkan kembali ZUK, yakni anak perusahaannya yang menawarkan smartphone premium dengan harga terjangkau. Menurut isu yang beredar, ZUK bakal comeback pada April mendatang dengan meluncurkan seri ZUK Z3.

Rumor soal ZUK Z3 sejatinya telah beredar sejak tahun lalu. Kala itu desas-desusnya ZUK Z3 bakal diluncurkan secara bersamaan dalam tiga acara terpisah di negara berbeda.

Desas-desus itu melesat dan agaknya bakal kejadian di tahun ini. Menurut poster digital yang beredar di layanan mikroblog asal China, Weibo, ZUK Z3 bakal hadir pada 23 April 2018.

Pekan lalu, Vice President Lenovo Group, Chang Cheng, dipindahkan ke divisi Mobile Business Group di China. Tanggung jawabnya berkutat pada organisasi produk, riset, dan pengembangan di Negeri Tirai Bambu.

Pemindahan Chang Cheng disinyalir juga untuk fokus kembali menggarap bisnis ZUK. Hal ini belum dikonfirmasi langsung oleh pihak Lenovo.

Diketahui, ZUK merupakan perusahaan terpisah yang berada di bawah naungan Lenovo sejak 2015. Produktivitas perusahaan itu hanya berlangsung hingga 2016.

Terakhir kali ZUK merilis seri ZUK Edge pada 2016. Smartphone 5,5 inci tersebut membenamkan prosesor Snapdragon 821, RAM 4 GB/6 GB, memori 64 GB, dan baterai 3.100 mAh. Harganya kala itu di kisaran 264 dollar AS atau Rp 3,5 jutaan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (10/1/2018), dari Gizmochina.

Kehadiran ZUK Z3 sejauh ini hanya bersumbu pada asumsi, poster yang bocor di Weibo, dan pindahnya Chang Cheng untuk fokus pada pengembangan produk di China. Benar atau tidak soal kembalinya ZUK belum bisa dipastikan.

Baca juga : Vendor Smartphone Zuk Mobile Tutup Usia?

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReza Wahyudi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM