Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razer Linda, Gabungan Laptop dan Ponsel Android

Kompas.com - 13/01/2018, 13:09 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

KOMPAS.com -Razer memperkenalkan prototype laptop hybrid besutannya pada perhelatan CES 2018 yang diselenggarakan di Las Vegas pekan ini, Project Linda namanya. Perangkat ini mengusung konsep campuran antara laptop dan ponsel Android keluaran Razer.

Mesin utama yang menjadi "otak" Project Linda sebenarnya adalah ponsel Android Razer Phone. Perangkat ini disematkan pada dock khusus di chassis laptop, di bagian yang biasanya memuat touchpad. Laptop sendiri hanya berupa "cangkang" tanpa mesin pemrosesan (prosesor, RAM, mainboard, dan sebagainya).

Begitu Razer Phone terpasang di dock, layar laptop pun akan menampilkan gambar yang sama dengan tampilan display smartphone. Dengan kata lain, ponsel Android tersebut telah berubah menjadi laptop.

Selain itu, seperti dikutip KompasTekno dari GadgetsNow, Sabtu, (13/1/2018), layar Razer Phone yang berukuran 5,7 inci ini sekaligus bisa difungsikan sebagai touchpad atau layar kedua untuk mengakses aplikasi atau aneka tool perangkat lunak.

Jeroan Razer Phone diperkuat chip Snapdragon 835 dengan RAM 8 GB. Sementara, "cangkang" laptopnya yang berbobot 1,25 kg memiliki layar sentuh 13,3 inci dengan Quad HD, baterai 53,6 Wh, media penyimpanan 200 GB, serta webcam HD. Ponsel terhubung ke dock laptop lewat konektor USB type-C.

Sayangnya, karena masih berupa purwarupa, belum diketahui kapan Project Linda akan tersedia di pasaran. Itu pun kalau benar-benar mewujud dalam bentuk produk jadi, bukan sekadar konsep saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com