Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori Modular Moto Z Bisa Pantau Kesehatan Pengguna

Kompas.com - 15/01/2018, 12:40 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Jumlah aksesori modular Moto Mods untuk smartphone Motorola seri Moto Z bertambah banyak dengan munculnya dua Mods baru dalam gelaran CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan lalu.

Salah satu Mods tersebut bernama Lenovo Vital yang mampu memantau kesehatan pengguna lewat pengukuran denyut nadi, temperatur tubuh, tekanan darah, dan pulse ox (tingkat oksigen dalam darah).

Cara menggunakan Lenovo Vital terbilang mudah. Untuk memantau parameter-parameter kesehatan di atas, pengguna cukup menyelipkan jari telunjuk ke sebuah selongsong mirip cincin tebal di punggung Lenovo Vital Tentu, sebelumnya aksesori modular ini mesti terpasang di Moto Z terlebih dahulu.

Lenovo Vital rencananya akan mulai dipasarkan pada April mendatang. Banderol harganya dipatok di angka 395 dollar AS atau sekitar Rp 5,3 juta.

Mods kedua merupakan pemenang dari kompetisi desain Transform the Smartphone Challenge yang digelar Motorola bersama Indiegogo pada akhir 2016 lalu. Aksesori ini bernama keyboard bernama Livermorium Slider Keyboard.

Sesuai sebutannya, Livermorium Slider Keyboard adalah papan ketik yang terpasang di punggung Moto Z dan beroperasi dengan mekanisme sliding (geser).

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (15/1/2018), Livermorium Slider Keyboard dijadwalkan mulai dijual sekitar akhir tahun ini degan banderol 99 dollar AS atau setara Rp  1,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com