Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis Ulang Update Android Oreo untuk Mi A1

Kompas.com - 16/01/2018, 13:14 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Jelang pergantian tahun 2017, Xiaomi merilis pembaruan (update) sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk smartphone Mi A1 besutannya. Namun pembaruan tersebut agaknya dikeluarkan terlalu awal karena masih mengandung banyak bug.

Pare pengguna Mi A1 antara lain mengeluhkan baterai yang menjadi boros, tombol navigasi yang menjadi tidak responsif, hingga perangkat yang tiba-tiba restart. Xiaomi pun sempat menyetop update Oreo untuk perangkat yang bersangkutan pekan lalu.

Kini, pabrikan asal China tersebut telah merilis kembali update Oreo untuk Mi A1 dengan disertai sejumlah perbaikan untuk mengatasi bug yang muncul.

Update dengan nomor versi OPR1.170623.026.8.1.10 itu turut menyertakan Android Security patch per tanggal 1 Januari 2018 dari Google. Sebelumnya, update Oreo Mi A1 diketahui datang dengan Android Security patch bulan Desember.

Untuk pengguna Mi A1 yang masih menjalankan OS Android Nougat, update Android Oreo baru ini bisa diunduh dengan ukuran total mencapai 1.112 MB.

Bagi yang sudah memasang OS Android Oreo sebelumnya, update berukuran lebih kecil, yakni 89 MB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (16/1/2018).

Xiaomi Mi A1 adalah smartphone kelas menengah dari Xiaomi yang resmi diluncurkan di Indonesia pada akhir September lalu. Sebagai ponsel Android One pertama dari Xiaomi, fitur andalannya antara lain OS Android versi polos tanpa tambahan custom UI serta teknologi kamera ganda (wide dan tele).

Jeroan Mi A1 diperkuat chip Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, dan baterai 3.080 mAh. Banderolnya di Indonesia dipatok di kisaran Rp 3,1 juta.

Baca juga : Membandingkan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 dan Moto G5S Plus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com