Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Smartphone HTC Pertama dengan Kamera Selfie Ganda

Kompas.com - 17/01/2018, 16:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Setelah kamera ganda di punggung, agaknya tren kamera selife ganda mulai mengemuka di kalangan vendor gadget. HTC menjadi pabrikan terkini yang memperkenalkan smartphone dengan dual-selfie camera.

Ponsel pintar bernama HTC U11 Eyes tersebut dibekali dua di sisi depan, masing-masing memiliki resolusi 5 megapiksel dan lensa ber-aperture f/2.2 dengan bidang pandang seluas 80 derajat.

Kamera ganda ini mampu menjepret foto selfie dengan efek background blur (bokeh) di mana latar belakang tampak buram, sementara subyek utama tetap tajam.

Ada juga fungsi HDR Boost dan stiker Augmented Reality (AR) yang bisa menambahkan aneka ornamen di sekitar wajah pengguna, ala stories Snapchat dan Facebook.

Di punggung HTC U11 Eyes tersemat kamera utama dengan resolusi 12 megapiksel dan lensa dengan bukaan f/1.7. HTC turut membenamkan fitur optical image stabilizer dan perekaman video 4K di alat pengambil gambar ini.

Dari aspek penampilan, desain HTC U11 Eyes menganut konsep "Liquid Design" yang serba mengilap seperti flagship U11 Plus. Layarnya berukuran 6 inci dan minim bingkai dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel (aspect ratio 18:9).

Untuk jeroannya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (17/1/2018), HTC U11 Eyes dibekali dapur pacu chip papan tengah Snapdragon 652.

Spesifikasi selebihnya mencakup RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, baterai 3.930 mAh, serta ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP67.

HTC U11 Eyes sudah tersedia di Hong Kong pekan ini dengan harga 3.898 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 6,7 juta. Namun, jadwal ketersediaannya secara global belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com