Bulan Depan, Xiaomi Bakal Luncurkan Mi 7 di Barcelona? - Kompas.com

Bulan Depan, Xiaomi Bakal Luncurkan Mi 7 di Barcelona?

Kompas.com - 19/01/2018, 10:51 WIB
Unit Xiaomi Redmi 5A yang diterima KompasTekno merupakan varian warna Dark Grey. Bingkai layar di bagian depannya berwarna hitam mengilap.Oik Yusuf/ KOMPAS.com Unit Xiaomi Redmi 5A yang diterima KompasTekno merupakan varian warna Dark Grey. Bingkai layar di bagian depannya berwarna hitam mengilap.

KOMPAS.com - Langkah Xiaomi menjadi salah satu produsen ponsel kelas dunia semakin mantap. Tahun ini, vendor ponsel asal China ini dikabarkan bakal unjuk gigi pada event Mobile World Congress (MWC) yang akan dihelat di Barcelona, Spanyol bulan Februari mendatang.  

Kehadiran pada MWC 2018 diketahui dari sebuah dokumen tata letak gerai (booth) pameran. Nama Xiaomi terdaftar akan menempati stand nomor 6B30 yang terletak di Aula 6.

Dalam perhelatan tersebut, Xiaomi kabarnya bakal memamerkan ponsel seri terbarunya, Mi 7 bersaing dengan vendor smartphone lainnya, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (19/1/2018).

Mi7 merupakan flagship anyar pertama dari Xiaomi yang kemungkinan menggunakan chipset Snapdragon 845.

Selain chipset baru, Mi 7 kabarnya juga didesain dengan apik. Layar pada Mi 7 bakal mengusung konsep layar "edge-to-edge" atau nyaris tanpa bingkai. (Baca juga : Xiaomi Mi 7 Dipastikan Pakai Snapdragon 845, Andalkan AI)

Tidak diketahui apakah nantinya Xiaomi bakal benar-benar hadir dan mengambil tempat khusus untuk acara peluncuran Mi 7 di lokasi MWC. Sebab jadwal lengkap untuk MWC 2018 belum rampung sepenuhnya.

Tahun lalu, nama Xiaomi juga terdaftar sebagai peserta MWC 2017. Namun, tak ada produk baru yang diperkenalkan. Xiaomi tercatat pernah meluncurkan smartphone flagship-nya, yaitu Mi 5 pada MWC 2015.

MWC 2018 sendiri merupakan event yang diikuti oleh sejumlah operator seluler dan produsen teknologi mobile seluruh dunia. Gelaran ini dilakukan setahun sekali dan dihadiri oleh ratusan ribu orang yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Tahun ini, MWC 2018 bakal dilaksakan selama empat hari. Terhitung mulai tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2018 di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol.

Baca juga : Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 7, Pakai Layar 6 Inci Samsung?


EditorReza Wahyudi
Komentar
Close Ads X