Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Buka Toko Resmi di Shopee, Jual Produk Eksklusif

Kompas.com - 19/01/2018, 17:51 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Shopee menandatangani perjanjian kerjasama strategis dengan Xiaomi. Lewat kemitraan ini, Xiaomi bakal memiliki toko resmi di e-commerce tersebut. Xiaomi akan memasarkan produk-produk tertentu yang secara eksklusif hanya tersedia di Shopee.

Semua produk yang dibeli dari Official Store Xiaomi di Shopee dilindungi oleh garansi Shopee, di mana pembayaran hanya akan diteruskan ke penjual apabila pembeli telah memastikan pesanan telah diterima dalam kondisi baik.

"Kami ingin menjadi nomor satu di Indonesia, karena itulah kami selalu mencari mitra strategis," ujar Head of Xiaomi South Pacific Ragion sekaligus Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, dalam acara pengumuman kemitraan Shopee dan Xiaomi di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

"Melalui kemitraan ini, kami berharap konsumen di Indonesia akan lebih mendapat exposure lebih tinggi terhadap produk-produk Xiaomi," imbuh Shi.

Salah satu produk perdana yang eksklusif dipasarkan melalui toko Xiaomi di Shopee adalah smartphone Redmi Note 5A Prime. Ponsel ini akan mulai dijual melalui sebuah sesi flash sale pada tanggal 22 Januari mendatang. Banderolnya dipatok di angka Rp 1.999.000.

Redmi Note 5A Prime merupakan versi lebih canggih dari Redmi Note 5A yang telah dipasarkan lebih dulu di Indonesia pada November lalu.

Jeroan Redmi Note 5A Prime mencakup prosesor Snapdragon 435, RAM 3 GB, storage 64 GB, layar 5,5 inci (1.280 x 720 piksel), baterai 3.080 mAh, sistem operasi Android 7.1.2 Nougat, serta kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 16 megapiksel.

Partner eksklusif

CEO Shopee Chris Feng mengatakan bahwa e-commerce pimpinannya menjadi mitra eksklusif untuk pemasaran Xiaomi Redmi Note 5A Prime melalui jalur online di Indonesia.

"Kami tidak bisa menyebutkan angka pastinya, tapi yang pasti lebih dari beberapa ribu," ujar Feng ketika ditanya wartawan soal jumlah stok Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang disiapkan oleh pihaknya menjelang penjualan perdana pada 22 Januari.

Redmi Note 5A PrimeOik Yusuf/KOMPAS.com Redmi Note 5A Prime

Selain Redmi Note 5A Prime, Feng menyebutkan Shopee juga akan menjual produk lain dari ekosistem Xiaomi. Bakal ada juga produk eksklusif lain yang hanya tersedia di Shopee. Namun, dia masih enggan merinci produk Xiaomi mana saja yang bakal dijual.

"Untuk saat ini kami punya Redmi Note 5A Prime. Model-model lain akan diumumkan di kemudian waktu," jawab Feng singkat.

Pertama kali didirikan di Singapura pada 2015 dan mulai berekspansi ke Indonesia di penghujung tahun tersebut, Shopee mengaku sudah berhasil mencatat hingga 400.000 transaksi per hari di Tanah Air.

Angka itu diklaim naik dari capaian tertinggi di tahun sebelumnya, yakni 300.000 transaksi per hari selama Ramadan 2017. Feng juga mengklaim bahwa Shopee telah memiliki 25 juta pengguna di Indonesia.

"Itu (jumlah 25 juta pengguna) adalah mereka yang telah sejauh ini sudah memakai Shopee, bukan pengguna bulanan atau harian," kata Feng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com