Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Luncurkan Paket Data Baru Xtra Kuota 30 GB

Kompas.com - 22/01/2018, 15:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun 2018, XL Axiata menjanjikan bakal banyak menghadirkan produk baru untuk pelanggan. Langkah pertama operator seluler ini adalah meluncurkan paket data anyar bernama Xtra Kuota di Jakarta, Senin (22/1/2018).

Xtra Kuota adalah paket data tambahan yang bisa dipakai oleh pelanggan XL Axiata yang sudah berlangganan paket data terdahulu, seperti Xtra Combo. Banderol Xtra Kuota dipatok Rp 10.000 untuk data sebesar 30 GB yang berlaku selama 30 hari.

Group Head Mass Segment XL Axiata, Bernard Ho Swee Keong mengatakan, Xtra Kuota merupakan paket data fleksibel yang bisa dipilih sendiri oleh pelanggan, kapan saja waktunya.

"Jadi, Anda bisa menambahkan kapan pun diinginkan," ujar Bernard ketika berbicara di acara peluncuran paket data Xtra Kuota.

Dari keterangan di situs resmi XL, total kuota data sebesar 30 GB dari Xtra Kuota dibagi-bagi menjadi kuota untuk aplikasi populer (Instagram, Facebook, WhatsApp, dan lain-lain), streaming video via iFlix dan Super Nonton, serta kuota malam.

"Untuk iFlix, selagi Anda merupakan pelanggan XL, biaya langganannya digratiskan," imbuh Bernard.

Paket Xtra Kuota XL bisa diaktifkan melalui aplikasi My XL di iOS maupun Android. Pelanggan XL juga bisa mengaktifkannya dengan memasukkan kode USSD di *123#.

Selain menambah paket data baru Xtra Kuota, Bernard mengatakan bahwa ada perubahan yang diterapkan di paket data Combo Xtra sebelumnya, di mana kini tidak ada lagi pembedaan kuota untuk jaringan 4G, 3G, dan 2G.

Dengan kata lain, satu kuota utama di paket Combo Xtra kini berlaku untuk penggunaan data, baik 4G, 3G, atau 2G.

"Kuota bonus 4G dihilangkan, tapi ini jadi lebih baik karena bonus 4G sekarang bisa digunakan di semua jaringan," pungkas Bernard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com