Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah PowerShot Pertama Canon Berkemampuan Video 4K?

Kompas.com - 22/01/2018, 17:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - Canon memiliki lini produk kamera saku premium, PowerShot G7X yang telah mencapai generasi kedua (Mark II). PowerShot G7X Mark II telah dirilis Canon pada Februari 2016.

Dua tahun berselang, Canon disinyalir akan segera memperkenalkan PowerShot G7X Mark III. Dugaan tersebut muncul dari serangkaian bocoran gambar kamera dimaksud, yang belakangan muncul dan beredar di internet.

Bocoran gambar memperlihatkan sosok PowerShot G7X Mark III yang tampak agak berbeda dari pendahulunya, dengan sudut-sudut lebih membulat.

Di bagian depan terpasang lensa zoom 24-100 mm f/1,8-2,8 IS  (ekuivalen full frame) yang sama dengan milik PowerShot G7X Mark II sebelumnya.

Bocoran gambar kamera saku premium Canon PowerShot G7X Mark III.PhotoRumors.com Bocoran gambar kamera saku premium Canon PowerShot G7X Mark III.

Spesifikasi lain disinyalir mencakup sensor berukuran 1 inci, konektor USB type-C, jack mikrofon, port HDMI, serta layar tekuk yang kemungkinan memakai materi OLED.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Senin (22/1/2018), ada juga dugaan bahwa PowerShot G7X Mark III bakal mampu merekam video 4K (50p).

Apabila benar, maka PowerShot G7X Mark III sekaligus akan menjadi model pertama di lini kamera PowerShot yang sanggup merekam video beresolusi UHD tersebut.

Sayang, bocoran foto di atas belum tentu benar. Setelah diselidiki lebih lanjut, diketahui bahwa foto sayap pesawat dan anjing yang ditampilkan di bagian layar ternyata berasal dari layanan stock photo Unsplash.

Namun, boleh jadi pula gambar-gambar tersebut merupakan hasil rendering 3D dari rancangan kamera yang belum final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com