Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera "Selfie" Samsung Galaxy Dipasang di Belakang Layar?

Kompas.com - 22/01/2018, 18:11 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Demi mengusung desain bezel-less, para vendor memindahkan fitur pemindai sidik jari ke sisi punggung. Ada beberapa yang tetap menghadirkan di sisi depan, tetapi tak kasat mata karena diletakkan di bawah layar.

Lantas, komponen lain yang juga menghalangi desain bezel-less adalah kamera selfie. Akankah kamera tersebut bisa pula disematkan di belakang layar?

Paten Samsung yang baru didaftarkan memperlihatkan perangkat yang memiliki kamera selfie di belakang layar. Kamera tersebut bukan cuma terpatri di sisi atas seperti pada umumnya, atau di sisi bawah seperti yang dilakukan Xiaomi pada Mi Mix.

Kamera di belakang layar itu bisa diletakan di mana saja. Berdasarkan sketsa paten, Samsung akan menaruhnya di tengah-tengah layar, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (22/1/2018), dari GSMArena.

Hal ini akan membuat pengalaman video-call lebih meningkat. Biasanya ketika video-call, pengguna cenderung melihat wajahnya ke layar, bukan ke lensa kamera yang terpatri di sisi atas ponsel.

Alhasil, lawan bicara melihat tatapan pengguna tak mengarah ke dirinya. Dengan kamera posisi tengah di belakang layar, interaksi video-call akan terasa lebih menyenangkan.

Selain itu, ketika memotret selfie, pengguna juga bisa sambil bercermin melihat kondisi wajah tanpa khawatir arah matanya lari ke tempat lain.

Belum jelas kapan paten ini akan direalisasikan menjadi sebuah produk. Seperti yang sudah-sudah, paten bisa saja diseriuskan atau hanya sekadar bertanggar sebagai dokumen ide. Kita tunggu saja bagaiamana langkah Samsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com