Tak Ada Colokan Earphone di Android Sony Berikutnya? - Kompas.com

Tak Ada Colokan Earphone di Android Sony Berikutnya?

Kompas.com - 24/01/2018, 07:18 WIB
Sony Xperia XZ memiliki layar 5,2 inci, prosesor Snapdragon 820, RAM 3 GB, serta kamera 23 megapiksel (belakang) dan 13 megapiksel (depan).Phone Arena Sony Xperia XZ memiliki layar 5,2 inci, prosesor Snapdragon 820, RAM 3 GB, serta kamera 23 megapiksel (belakang) dan 13 megapiksel (depan).

KOMPAS.com - Sony dikabarkan akan mengikuti tren smartphone tanpa jack audio 3,5 mm, seperti halnya smartphone kelas premium saat ini.

Kabar tersebut berhembus setelah skema dan ilustrasi smartphone yang belum diketahui seri-nya, bocor setelah lolos sertifikasi agensi Federal Communication Commission (FCC).

Dari ilustrasi tersebut terihat adanya adapter yang terpasang di colokan USB Type-C, untuk mecolokan earphone dengan konektor audio 3,5 mm.

ilustrasi seri Sony tanpa jack audioMobile Syrup ilustrasi seri Sony tanpa jack audio
Selain absennya jack audio 3,5 mm, bocoran dokumen FCC juga mengungkap dimensi perangkat terbaru Xperia. Menurut dokumen itu, Xperia berikutnya memiliki dimensi 152,79 mm x 72,42 mm, dengan layar 5,7 inci.

Baca: Sony Bakal Rilis Xperia Bezel-less Pertama, Spesifikasinya?

Belum jelas aspek rasio yang akan dipakai, apakah 16:9 atau 18:9, namun jelas terlihat adanya bingkai (bezel) yang tebal di bagian atas dan bawah layar.

Masih belum bisa dipastikan soal detail spesifikasi lain, termasuk spesifikasi hardware dan nama seri Xperia ini.

Namun dirangkum KompasTekno dari Mobile Syrup, Rabu (24/1/2018), bakal smartphone terbaru Sony ini kemungkinan mengusung seri Xperia XZ Pro. Indikasi ini mucul karena dari ukuran layarnya (kisaran 5 inci), sama seperti seri Xperia XZ lainnya.


EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X