Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Colokan Earphone di Android Sony Berikutnya?

Kompas.com - 24/01/2018, 07:18 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Sony dikabarkan akan mengikuti tren smartphone tanpa jack audio 3,5 mm, seperti halnya smartphone kelas premium saat ini.

Kabar tersebut berhembus setelah skema dan ilustrasi smartphone yang belum diketahui seri-nya, bocor setelah lolos sertifikasi agensi Federal Communication Commission (FCC).

Dari ilustrasi tersebut terihat adanya adapter yang terpasang di colokan USB Type-C, untuk mecolokan earphone dengan konektor audio 3,5 mm.

ilustrasi seri Sony tanpa jack audioMobile Syrup ilustrasi seri Sony tanpa jack audio
Selain absennya jack audio 3,5 mm, bocoran dokumen FCC juga mengungkap dimensi perangkat terbaru Xperia. Menurut dokumen itu, Xperia berikutnya memiliki dimensi 152,79 mm x 72,42 mm, dengan layar 5,7 inci.

Baca: Sony Bakal Rilis Xperia Bezel-less Pertama, Spesifikasinya?

Belum jelas aspek rasio yang akan dipakai, apakah 16:9 atau 18:9, namun jelas terlihat adanya bingkai (bezel) yang tebal di bagian atas dan bawah layar.

Masih belum bisa dipastikan soal detail spesifikasi lain, termasuk spesifikasi hardware dan nama seri Xperia ini.

Namun dirangkum KompasTekno dari Mobile Syrup, Rabu (24/1/2018), bakal smartphone terbaru Sony ini kemungkinan mengusung seri Xperia XZ Pro. Indikasi ini mucul karena dari ukuran layarnya (kisaran 5 inci), sama seperti seri Xperia XZ lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com