Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone X Versi Murah Bakal Meluncur Tahun Ini?

Kompas.com - 25/01/2018, 09:26 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Setelah merilis iPhone 8 dan iPhone X pada awal November tahun lalu, Apple disebut bakal merilis tiga versi iPhone X baru sekaligus di tahun 2018. Salah satunya adalah iPhone X dengan ukuran layar yang lebih besar tetapi dengan harga yang lebih murah.

iPhone X 2018 ini disebut bakal memiliki layar berukuran 6,1 inci, lebih lebar dari ukuran iPhone X perdana dengan layar 5,8 inci.

Prediksi tersebut dikeluarkan analis dari firma KGI Securities Ming-Chi Kuo yang menyebut ponsel baru tersebut bisa dibilang perpaduan antara iPhone 8 dan iPhone X. Sebab casingnya menggunakan bahan aluminium sama seperti iPhone 8, tetapi memiliki layar bezel-less mirip iPhone X.

Fitur yang dihilangkan di iPhone X versi murah ini adalah kamera ganda dan 3D Touch yang sebelumnya ada di iPhone X. Meski demikian, iPhone baru ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB sama seperti iPhone X sebelumnya.

Namun dari segi baterai, ponsel ini hanya ditenagai dengan satu unit baterai seperti halnya iPhone 8. Seperti diketahui, iPhone X dibekali Apple dengan dua baterai sekaligus. (Baca juga : Dibongkar, iPhone X Ketahuan Punya 2 Baterai)

iPhone X 2018 ini bakal dibanderol dengan harga jauh lebih murah dibanding iPhone X, seperti dikutip KompasTekno dari MacRumors, Kamis (25/1/2018).

Ponsel ini diprediksi akan dibanderol dengan harga 700 hingga 800 dolar AS (sekitar Rp 9,3 hingga Rp 10,6 juta). iPhone X sendiri dijual dengan harga mulai 1.000 dollar AS. (Baca juga : Ini Dia, Harga Resmi iPhone X dan iPhone 8 di Indonesia)

Prediksi spesifikasi iPhone X yang akan dirilis Apple pada tahun 2018.MacRumors Prediksi spesifikasi iPhone X yang akan dirilis Apple pada tahun 2018.

iPhone baru lainnya

Selain iPhone X versi murah, Kuo memprediksi bahwa Apple bakal merilis dua ponsel lain dengan spesifikasi di atas iPhone X 2017.

Salah satu ponsel tersebut memiliki ukuran layar yang serupa dengan iPhone X, yaitu 5,8 inci. Namun, iPhone X 2018 ini dibekali dengan RAM yang lebih besar, 4 GB.

Ponsel kedua disebut memiliki layar dengan ukuran jumbo, 6,5 inci. Kapasitas RAM juga ditingkatkan menjadi 4 GB. Dari segi daya baterai, ponsel layar 6,5 inci dilengkapi dengan dua buah baterai.

Yang jelas kedua iPhone X baru itu masih mewarisi iPhone X perdana, tetap memiliki lensa ganda pada kamera utamanya, casing dengan bahan stainless steel, dan fitur-fitur utama lainnya.

Tidak disebutkan prediksi harga untuk kedua iPhone X baru ini. Namun jika melihat spesifikasinya yang lebih tinggi, harganya diprediksi akan sedikit lebih mahal.

Baca juga : Kesan Pertama Menjajal iPhone X

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com