Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto Xiaomi Mi 6X, Kamera Belakang Mirip iPhone X?

Kompas.com - 25/01/2018, 11:16 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com — Bocoran penerus Xiaomi Mi 5X yang diperkirakan mengusung nama seri Mi 6X beredar di media lokal China. Ada dua foto berbeda yang menampilkan variasi warna Xiaomi Mi 6X, yakni warna gold dan black.

Dalam purwarupa (prototype) yang digenggam seseorang, memang tak tampak logo "Mi" yang menjadi ciri khas perangkat Xiaomi. Hanya ada tempelan stiker berupa tulisan nomor model di bodi belakang.

Jika dilihat, bagian belakang mirip dengan iPhone X yang menempatkan dual-camera secara vertikal, lengkap dengan LED flash di antara kedua lensa. Layout seperti ini serupa dengan layout kamera belakang iPhone X.

Belum diketahui spesifikasi dual-camera yang diusung Xiaomi Mi 6X, terutama soal besaran megapikselnya.

Hanya saja, seperti perangkat Xiaomi pada umumnya, pemindai sidik jari tetap pada posisinya yang membulat di tengah, tepat di bawah kamera belakang.

Bocoran Xiaomi Mi 6X yang ebredar di media lokal China Bocoran Xiaomi Mi 6X yang ebredar di media lokal China

Menilik tampilan depannya, seri ini memiliki layar aspek rasio 18:9 dengan kemungkinan bentang layar 5,9 inci. Hiasan bingkai (bezel) yang lumayan tebal terlihat di bagian bawah dan bagian atas tempat meletakkan kamera depan.

Baca: Rumor Xiaomi Mi Mix 2S Meluncur Februari, Harganya?

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (25/1/2018), Mi 6X akan akan menjadi perangkat pertama Xiaomi yang mengusung chipset buatan Xiaomi sendiri, yaitu Surge S2.

Chipset ini didukung CPU octa-core (delapan inti), terdiri atas empat CPU Cortex-A73 2,2 GHz dan empat CPU Cortex-A53 1,8 GHz. Sementara GPU yang akan digunakan kemungkinan adalah Mali-G71 MP8.

Dari gosip yang beredar, seri ini akan dipamerkan pertama kali di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona pada 26 Februari mendatang. Belum ada detail lain soal perangkat ini, termasuk negara tujuan pemasaran.

Sebagai pengingat, perangkat Xiaomi dengan bubuhan "X" hanya sedikit yang dijual di Indonesia, seperti Redmi 4X. Pendahulunya, Mi 5X, pun tidak dipasarkan resmi di Indonesia, pun dengan falgship Mi 6.

Baca juga: Rasanya Menjajal Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com