Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Horisontal di IG Stories Bakal Tak Terpotong Lagi

Kompas.com - 25/01/2018, 13:35 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Konten di Instagram Stories lumrahnya berbentuk memanjang ke bawah alias vertikal (portrait). Jika memasukkan konten berbentuk kotak atau horizontal (lanskap), Instagram Stories akan menyesuaikan dengan format vertikal, sehingga ada sisi-sisi yang terpotong.

Dalam beberapa pekan ke depan, masalah ini bakal teratasi dengan kemampuan baru pada Instagram Stories. Konten dalam bentuk apapun bisa disesuaikan tanpa harus mengikuti pola vertikal

“Anda tak perlu lagi kehilangan bagian tertentu atau memotong teman dalam foto dan video,” begitu tertera pada blog resmi Instagram, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (25/1/2018).

Ketika mengunggah foto atau video ke Instagram Stories, cubit (pinch) konten tersebut untuk membaginya dalam dimensi orisinil. Bisa berbentuk kotak, portrait, maupun lanskap.

Baca juga : Begini Cara Pasang GIF di Instagram Stories

Ruang-ruang yang tersisa akan diisi dengan warna bergradasi. Bukan sembarang warna, Instagram Stories membuatnya pas dengan tone foto atau video yang hendak dibagi.

Pembaruan ini diharapkan bisa meningkatkan pengalaman pengguna membagi konten di Instagram Stories. Pengguna bisa lebih bebas berekspresi tanpa terhadang dimensi konten.

Instagram sesumbar bakal membagi kemampuan ini secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. Tak ada patokan tanggal pastinya. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com