Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Hilangkan "Jack" Audio dari Mi Max 3?

Kompas.com - 27/01/2018, 12:37 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya sedang menyiapkan phablet bernama Mi Max 3 sebagai penerus model sebelumnya keluaran tahun lalu, Mi Max 2. Belakangan beredar bocoran sejumlah foto yang diduga memperlihatkan sisi muka dan bagian atas dari Mi Max 3.

Dalam foto bocoran tampak bahwa, berbeda dari Mi Max 2 sebelumnya, Mi Max 3 hanya memiliki IR blaster di bagian atas. Tak terlihat adanya konektor jack audio 3,5mm.

Karena itu ada kemungkinan bahwa Xiaomi mulai mengikuti langkah sejumlah pabrikan gadget lain dengan menghilangkan konektor audio tersebut. Apabila benar, mungkin mengguna Mi Max 3 nanti mesti menggunakan adapter USB-type C ke audio 3,5mm apabila ingin menyambungkan headset.

Tapi ada juga kemungkinan bahwa Xiaomi hanya memindahkan letak konektor audio 3,5mm ke bagian bawah, bersama dengan port USB type-C. Dua foto bocoran memang tak memperlihatkan sisi bawah perangkat.

Bocoran foto Xiaomi Mi Max 3 dari sisi depan (foto) kiri dan atas. Terlihat bagian atas tak memuat konektor jack audio 3,5mm seperti MI Max 2 sebelumnya.Gizmochina Bocoran foto Xiaomi Mi Max 3 dari sisi depan (foto) kiri dan atas. Terlihat bagian atas tak memuat konektor jack audio 3,5mm seperti MI Max 2 sebelumnya.

Baca juga : Xiaomi Resmikan Redmi 5 dengan RAM 4 GB

Soal tampilan keseluruhan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Sabtu (27/1/2018),  dilihat dari foto, Mi Max 3 agaknya bakal tetap mirip Mi Max 2 dengan bingkai yang cukup tebal mengapit layar di sisi atas dan bawah.

Dimensi layar sulit ditebak dari gambar, tapi karena bentuknya yang tampak agak memanjang, diduga Xiaomi mengubah aspect ratio display di Mi Max 3 dari sebelumnya 16:9 menjadi 18:9 agar lebih senada dengan tren di industri ponsel.

Rumor yang telah beredar menyebutkan bahwa Mi Max 3 memilki layar berukuran 6,99 inci. Dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 630 atau Snapdragon 660, dipadu kombinasi RAM dan storage 3 GB/ 64 GB atau 4 GB/ 128 GB.

Ada juga spekulasi soal fitur dual camera di Mi Max 3, berikut baterai jumbo berkapasitas 5.500 mAh dan Quick Charge 3.0. Gosipnya, Mi Mix 3 akan dibanderol mulai dari 1499 yuan (sekitar Rp 3,1 juta) hingga 1599 yuan (sekitar Rp 3,4 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com