Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Mix 2S Pertama Pakai Snapdragon 845?

Kompas.com - 30/01/2018, 09:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com — Xiaomi baru saja merilis Mi Mix 2 beberapa bulan lalu, tepatnya pada September 2017. Smartphone dengan bingkai tipis tersebut kabarnya akan segera punya penerus dengan nama “Mi Mix 2S”.

Mi Mix 2S digadang-gadang meluncur pada Februari mendatang, bertepatan dengan ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Menurut sumber dalam, tak banyak perubahan dari Mi Mix 2 ke Mi Mix 2S.

Salah satu peningkatan paling signifikan adalah “jeroan” yang mengandalkan Snapdragon 845 buatan Qualcomm. Diketahui, Mi Mix 2 masih menggunakan Snapdragon 835.

Jika informasi ini benar, Mi Mix 2S bisa menjadi smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 845. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memang hendak meluncur pula dalam rangkaian MWC 2018, dan keduanya disebut-sebut pakai Snapdragon 845 untuk beberapa wilayah pemasaran.

Karenanya, untuk menggaet predikat “pertama”, Mi Mix 2S harus dirilis sebelum tanggal peluncuran duo Galaxy S9 yang jatuh pada 25 Februari mendatang. Hingga kini, Xiaomi belum menyebar undangan resmi peluncuran Mi Mix 2S.

Selain soal chipset, belum banyak bocoran spesifikasi Mi Mix 2S yang beredar di pasaran. Beberapa informasi lain yang terendus adalah rasio layar 19,5:5, kamera ganda monokrom 12 megapiksel pada sisi belakang, serta RAM 6 GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (30/1/2018), dari GSMArena.

Baca juga: Wujud Xiaomi Mi Mix 2s, Seramping Inikah Bingkainya?

Keunggulan Snapdragon 845

Snapdragon 845 diperkenalkan ke publik pada akhir Desember 2017 lalu. Lini-lini flagship keluaran tahun ini memang sudah sepatutnya memakai Snapdragin 845.

Chipset premium tersebut fokus pada lima kategori, yakni immersion (olah grafis, augmented reality, dan virtual reality), kecerdasan buatan (artificial intelligence), sekuriti, konektivitas, dan kinerja.

Qualcomm mengklaim chipset teranyarnya itu mampu memberikan pengalaman penjajalan game dengan grafis terbaik. Dari segi kecerdasan buatan, Snapdragon 845 mampu mengolah machine learning untuk mengenali subyek utama dalam foto. Alhasil, efek bokeh bisa didapatkan tanpa menggunakan teknologi kamera ganda.

Performa secara keseluruhan diklaim meningkat. Konektivitas jaringan 4G LTE pada Snapdragon 845 semakin mumpuni, konsumsi dayanya pun lebih hemat ketimbang pendahulunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com